Pemkab Sumenep Gelar Musrenbang 2019

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Masyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Penyusunan Program dan Kegiatan 2019, Senin (12/3/2018).

Kepala Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep, Yayak Nurwahyudi menyampaikan dalam laporannya, bahwa Musrenbang ini sebagai tindak lanjut dari musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) dan musyarawah perencanaan pembangunan kecamatan (musrenbangcam).

“Dalam Musrenbang kali ini peserta diantaranya terdiri dari Camat dan perwakilan kecamatan, Anggota Legislatif, Kepala Badan,  Kepala Dinas dan juga Direktur BUMD atau BUMN,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sumenep dalam sambutannya mengatakan bahwa ada 8 tujuan pembangunan pemerintah.  Salah satunya adalah meningkatkan kerukunan ummat beragama.

“Termasuk pula pembangunan infrastruktur khususnya wilayah kepulauan. Dalam pembangunan infrastruktur kepulauan kami meminta bantuan melalui APBN. Karena kalau hanya memakai APBD, bukan tidak bisa, hanya saja lambat,” katanya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here