Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Pengurus Karang Taruna dilantik, Harapan Baru Pemuda Kabupaten Lamongan

×

Pengurus Karang Taruna dilantik, Harapan Baru Pemuda Kabupaten Lamongan

Sebarkan artikel ini
Pengurus Karang Taruna dilantik, Harapan Baru Pemuda Kabupaten Lamongan
FOTO: Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi kukuhkan pengurus Karang Taruna periode 2023-2028

Pengurus Karang Taruna dilantik, Harapan Baru Pemuda Kabupaten Lamongan

LIMADETIK.COM, LAMONGAN – Karang Taruna Kabupaten Lamongan bangkit lagi setelah 14 tahun vakum. Kebangkitan itu ditandai dengan terbentuk dan dikukuhkannya Pengurus Karang Taruna periode 2023-2028 oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra, Jumat (7/7/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Munculah beragam tafsir dan beragam tanda tanya, Karang Taruna aktif kembali jelang tahun politik 2024.

Namun Ketua Karang Taruna Kabupaten Lamongan, Ilham Zubairi menanggapinya dengan santai dan senyuman.

Ditegaskan, pihaknya hanya ingin fokus pada program kerja dan menggerakkan unsur pemuda untuk lebih aktif berperan dalam pembangunan daerah.

“Kalau bahasa demikian (tahun politik) kita kembalikan kepada semuanya yang menilai. Yang terpenting saya membawa pesan teman-teman kalau sudah berkibar yang menghapus stigma 14 tahun vakum, kita belajar disini tidak lebih jauh dari hal itu” kata Ilham Zubair, seusai pelantikan pengurus di Pendopo Lokatantra Lamongan.

Setelah dilantik, pihaknya akan mengambil langkah taktis termasuk menyusun program kerja, mengingat mendekati bulan Agustus Karang Taruna biasanya berperan dalam membangkitkan spirit kemerdekaan melalui rangkaian agenda kegiatan, perayaan hingga lomba.

“Mungkin target kita lebih cepat adalah program kerja, kita upayakan 1-2 minggu kedepan agar nanti bulan Agustus karang taruna dalam bahasa-bahasa penyemarak bisa tetap terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan jika keberadaan Kartar bisa menjadi solusi baru dalam penyelesaian sejumlah masalah sosial.

“Banyak hal yang bisa berkolaborasi dengan program Pemkab Lamongan utamanya dalam penanganan masalah sosial. Semisal masalah narkoba kan bisa diatasi dengan berbagai kegiatan, contoh olah raga,” ujar Bupati.

Selain itu, Kaji Yes menyampaikan Kartar juga bisa berperan dalam penurunan angka kemiskinan dan pengembangan UMKM.

“Karang Taruna ini paham dengan tekhnologi informasi sehingga memudahkan melakukan literasi terhadap fenomena sosial,” pungkasnya.

× How can I help you?