Penyegaran Terakhir, 148 Pejabat Eselon III dan IV dilantik Wakil Bupati Pamekasan

Pamekasan, Limadetik.com – Wakil Bupati Pamekasan kembali menyegarkan aparatur sipil negara (ASN) yang terakhir kalinya di lingkungan pemkab setempat. Sebanyak 148 pejabat baru dan 9 kepala sekolah menengah pertama (SMP) pada tingkat jabatan eselon III dan IV telah dilantik dan dikukuhkan di pendopo Ronggo Sukowati, Selasa (17/10/2017).

Khalil Asy’ari mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan itu hal yang biasa dilakukan di berbagai daerah guna memberikan penyegaran dan menghindari titik-titik kejenuhan.

“Rotasi maupun mutasi jabatan itu hal yang lumrah dilaksanakan di masing-masing daerah, tujuannya untuk penyegaran organisasi, apalagi memang banyak yang masih kosong, jadi sudah saatnya dilakukan pengisian jabatan,” terangnya kepada awak media.

Menurutnya, masih ada sebagian lagi yang kosong, namun tidak diisi karena banyak pertimbangan, baik waktu, tempat dan orang-orangnya yang akan mengisi.

Rotasi dan mutasi yang dilakukan wabup khalil, atas dasar pertimbangan, konsultasi dan persetujuan bupati Pamekasan yang kini masih tersandung masalah hukum.

“Bapak Bupati mengetahui dan menyetujui rotasi ini, mutasi jabatan ini dilakukan, demi perbaikan-perbaikan tugas pokok rumah yang selama ini ditinggalkan,” katanya menjelaskan.

Mantan ketua DPRD ini berharap, dengan menduduki sebagai pejabat baru, dapat memberikan semangat baru dalam melaksanakan program-program yang belum berjalan.

“Tentunya, harapannya yang telah dilantik ini punya semangat baru untuk menjalankan program dan tugasnya di masing-masing kecamatan,” tegasnya. (arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here