PAMEKASAN, Limadetik.com — Momentum hari pahlawan, pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar upacara bendera merah putih sebagai wujud penghormatan kepada seluruh para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului, terutama peristiwa 10 November di Surabaya pada 73 silam.

“Di bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memimpin upacara menyampaikan sambutan Menteri Sosial, Sabtu (10/11/2018) di lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati Pamekasan.

Bupati Baddrut Tamam mengutarakan, para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

“Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri,” katanya.

Dilanjutkan, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan┬ánegara,” imbuh Baddrut Tamam.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosiar. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” tandasnya.

Diketahui, usai melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan tahun 2018, Bupati Baddrut Tamam bersama Forkopimda memberikan tali asih kepada 10 warga pejuang Veteran di Kabupaten bsrslogan bumi Gerbang Salam ini. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here