Hairul Anwar

SUMENEP, Limadetik.com — Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang akan datang sudah dipastikan diikuti dua petarung yang pada tahun 2014 silam, hanya merubah komposisi Wakilnya saja, dimana petahana Joko Widodo saat ini berpasangan dengan KH.Ma’ruf Amin, sedangkan lawannya Prabowo Subiato memilih Sandiaga Uno sebagai pendampingnya.

Walau suhu politik di belantara negeri ini sudah mulai memanas menjelang pileg dan pilpres tahun depan, namun lain halnya lagi dengan seorang pengusaha muda asal sumenep, madura, jawa timur ini, adalah Hairul Anwar yang dengan santai dan tegas menyatakan arah dukungan politiknya pada pilpres 2019 dipastikan untuk pasangan Prabowo-Sandi.

Hairul Anwar (Tengah) Saat disambangi Bank Jatim Dihari Ultahnya.

“Ya pastinya pilihan politik kita pada pilpres yang akan datang untuk Prabowo-Sandi, sebab saya melihat potensi negara ini akan lebih baik lagi jika di pimpin oleh seorang yang faham betul akan ekonomi di negeri yang besar dan pastinya akan lebih punya wibawa di mata internasional” kata Hairul Anwar, kemarin Senin (20/8/2018) di kantornya.

Jadi menurutnya kedepan negara kita butuh pemimpin yang benar-benar mampu dan sanggup membenahi masalah kemaslahatan rakyat terutama dibidang ekonomi, dan keamanan serta keterjaminan di masa yang akan datang.

“Pilihan kita boleh lah berbeda, tapi kita juga harus melihat skala kepentingan dan kebutuhan rakyat lah yang harus menjadi ukurannya untuk bisa sejahtera, jadi itu lah sebabnya saya melihat Sandiaga Uno, Cawapresnya pak prabowo lebih menguasai hal itu (bidang ekonomi, red), sedangkan untuk Prabowo sendiri dunia juga sudah tahu kecintaannya terhadap bangsa indonesia” ungkap Ketua Kadin Sumenep ini.

Ditambahkannya, di mata Ketua DPD BM PAN Sumenep sosok muda yang bersahaja, cerdas serta faham akan kondisi ekonomi saat ini di negeri indonesia yaitu ada pada diri Cawapres Prabowo Subianto, (Sandiaga Uno), selain itu menurutnya Sandi sudah banyak dikenal negara-negara besar yang ekonominya sudah mapan dan berkembang.

“Sandiaga Uno itu sudah banyak dikenal oleh negara-negara besar yang ekonominya sudah berkembng pesat, sebab biar bagaimanapun juga dia adalah sosok muda yang handal dalam dunia usaha untuk ekonomi, jadi saya mengajak pada seluruh masyarakat kabupaten sumenep dan umumnya warga madura agar bisa menentukan pilihan nya pada pilpres yang akan datang dan pilihan itu harus dipertimbangkan secara matang, sebab jika tidak maka 5 tahun kedepan rakyatlah yang akan rugi” papar Irul sapaan akrabnya.

Disinggung terkait gagalnya dia masuk Dalam Calon Sementara (DCS) untuk DPR-RI dari PAN, ia pun menanggapinya dengan santai dan menyatakan jika gagalnya dia maju untuk DPR-RI dapil XI madura bukan lah suatu kerugian pribadinya melainkan PAN se madura raya lah yang akan rugi, sebab menurutnya suara PAN untuk wilayah madura dipastikan akan terkuras, karena dipastikan pendukungnya di pileg akan memberikan suaranya kepad yang lainnya, kecuali untuk pilpres akan kembali bersatu.

“Soal itu tidak masalah, saya gagal maju pada pileg, dan saya tidak merasa dirugikan justru yang rugi nanti itu yaa PAN sendiri, sebab sudah pasti suara pendukung saya se madura raya akan terbagi-bagi, kecuali nanti pilpres saya jamin mereka bersatu kembali, kalau di pileg ini saya tidak bisa lagi memaksakan mereka” pungkasnya. (yd/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here