https://limadetik.com/

Polres Sumenep Laksanakan Vaksin Massal Khsus Anggota

  • Bagikan
Polres Sumenep Laksanakan Vaksin Massal Khsus Anggota
FOTO: Kegiatan vaksin di Mapolres Sumenep

SUMENEP, LimaDetik.com – Polres Sumenep, Jawa Timur laksanakan penyuntikan vaksin sinovac covid-19 secara massal khusus anggota. Dalam kegiatan ini, kurang lebih 400 orang vaksinasi yang terdiri dari seluruh anggota, PNS dan Phl khusus di Mapolres setempat.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman kepada wartawan mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan kali ini dikhususkan bagi seluruh anggota serta PNS ternasuk Phl yang ada di Mapolres Sumenep, dengan jumalh 400 orang vaksinansi.

https://limadetik.com/

“Ada sekitar kurang 400 orang anggota Polres khususnya yang menerima vaksin, ini di luar anggota Polsek ya” kata AKBP Darman kepada awak media di Lantai II Gedung Sanita Satyawada Polres Sumenep, Senin (1/3/2021).

Untuk anggota Kapolsek dan anggotanya sendiri kata Kapolres Sumenep, pelaksanaannya sudah tiga hari yang lalu bersamaan dengan Forkopimka serta pegawai kecamatan.

“Sudah dilaksanakan tiga hari yang lalu untuk Kapolsek dan jajaran bersamaan dengan Forkopimka dan jajarannya di bawah. Kalau yang hari ini kita khususkan bagi anggota Polres” ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Darman menyampaikan, untuk vaksinansi di Mapolres Sumenep sendiri ada sekitar 30 orang yang tidak bisa dilakukan vaksin karena tidak bisa memenuhi syarat berdasarkan hasil screning dokter.

“Dari jumalah kurang lebih 400 anggota yang divaksin sekitar 30 orang tidak bisa menjadi vaksinasi karena hasil pemeriksaan dokter salah satunya hamil, dan yang memiliki riwayat penyakit akut (Cormovit). Dan nanti akan kita lakukan pemeriksaan kembali” ungkapnya.

AKBP Darman juga menyampaikan dalam pelaksanaan vaksin yang dilakukan anggotanya hingga saat ini belum ada yang melaporkan mengalami gangguan atau gejala,

“Alhamdulillah hingga saat ini kita belum menerima laporan keluhan dari semua anggota yang sudah menjadi vaksinansi, baik itu anggota Polsek yang terlebih dahulu divaksin ataupun yang hari ini sudah divaksin, jadi semuanya aman ya” terangnya.

Dikatakan Kapolres AKBP Darman, dalam pelaksanaan vaksin tahap pertama untuk anggota polres ditargetkan selesai paling lama dua hari sejak dilaksanakannya vaksin, sebab ia menilai dari jumlaha 400 orang peserta vaksinansi di Mapolres tidak mungkin bisa diselesaikan dalam satu hari.

“Vaksinasinya kan ada kurang lebih 400 orang termasuk PNS dan Phl yang ada, jadi kalau memang bisa hari ini diselesaikan ya tidak apa-apa. Hanya saja kan kalau kita lihat jumlah anggota sekian jumlahnya saya rasa paling tidak dua hari lah untuk bisa selesai” paparnya.

Ditambahkannya, total anggota Polri di Sumenep mencapai 735 orang anggota, sementara PNS 27 orang dan Pjl 44 orang. Pihak polres sumenep sendiri sudah menerima vaksin sejumalh 806 dosis.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan