PAMEKASAN, Limadetik.com – Ratusan Warga Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, secara terbuka  memberikan dukungan kepada pasangan Badrut Tamam dan Raja’e (Berbaur).

Pasalnya, meski partai besutan Surya Paloh ini telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Kholifah, namun fakta yang terjadi dibawah justru sebaliknya.

Warga dan pengurus DPAC partai Nasdem ini menyatakan akan berjuang memenangkan pasangan muda itu sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 di Pilkada serentak mendatang.

Pasangan BERBAUR hadir secara langsung pada acara deklarasi yang bertempat di aula gedung PKP RI Jalan Kemuning Pamekasan, Senin (27/05/2018).

Sejumlah ulama dan warga Partai NasDem se Kabupaten Pamekasan juga turut menyaksikan dan mendeklarasikan dukungan pemenangan terhadap calon pemimpin nomor urut satu tersebut.

Sebelum berikrar, kegiatan deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Partai Nasdem.

Selanjutnya, pembacaan ikrar Setia warga partai Nasdem untuk sepenuhnya mendukung paslon Berbaur.

Ikrar dibacakan Abdur Rosyid selaku Sekretaris DPAC NasDem Kecamatan Tlanakan.

Dalam ikrar setia itu menyatakan  dengan tegas, warga NasDem mendukung dan akan memenangkan paslon Berbaur sebagai Bupati/Wakil Bupati Pamekasan.

Panitia koordinator Deklarasi, Habibullah mengungkapkan, pernyataan sikap yang dilakukan sesuai dengan prinsip Partai NasDem sebagai gerakan perubahan dan restorasi Indonesia. “maka warga NasDem Pamekasan lebih memilih Paslon BERBAUR,” katanya.

Lebih lanjut pria asal Tlanakan ini menyampaikan, dari dua Paslon kandidat paslon yang maju sebagai Cabup-cawabup Pamekasan, hanya pasangan Berbaur yang menawarkan gerakan perubahan.

“Hanya Berbaur yang menawarkan perubahan, bagaimana meresrtorasi Pamekasan kedepan. Jadi orang yang bisa merestorasi haruslah orang asli Pamekasan, jadi ia tahu tentang seluk beluknya Pamekasan,” imbuhnya, menjelaskan.

Namun demikian, dirinya bersama warga NasDem yang lain siap menerima semua konsekwensi apapun yang diberikan partainya karena telah berseberangan dengan kebijakan partai.

“Konsekwensi kami setelah mendukung Berbaur dari partai paling tidak kami dipecat, dan kami siap dan menerima jika memang partai melakukannya,” kata ketua PAC NasDem Tlanakan itu.

Sementara, Badrut Tamam selaku calon Bupati Pamekasan mengatakan, dengan bergabungnya warga NasDem Pamekasan dalam memenangkan dirinya pada pilkada serentak mendatang, merupakan langkah cepat dan tepat untuk membangun Pamekasan. “Kabupaten Pamekasan membutuhkan pemimpin yang baru dan muda,” katanya.

“Ini merupakan kontrak politik kepada pasangan berbaur untuk melakukan perubahan-perubahan di Kabupaten Pamekasan kedepan,” sambung Politikus muda dari partai kebangkitan bangsa (PKB) ini.

Selain itu, pasangan BERBAUR menyampaikan terima kasih kepada semua warga Nasdem yang telah menyatakan dukungan kepada dirinya.

“Ini sungguh luar biasa dan saya kaget dengan adanya acara hebat ini, ternyata Warga Nasdem dengan selogan perubahan betul-betul ingin mengadakan perubahan dikabupaten Pamekasan dengan mendukung Paslon ‘Berbaur’, dan ini akan menjadi spirit perjuangan baru kami, sekali lagi kami sampaikan terima kasih banyak kepada Warga Nasdem, Simpatisan dan Kader Nasdem atas bergabungnya dengan kami, dan kami siap bersama-sama mengadakan perubahan dengan beberapa Program kami untuk membangun Pamekasan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Jauh hari sebelumnya, DPD Partai Nasdem Pamekasan telah memberikan rekomendasinya sebagai partai koalisi pengusung Paslon KHOLIFAH (Kholilurrahman dan Fathorrahman) sebagai Cabup-cawabup Pamekasan yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. (Rif/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here