RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Buka Poli Jantung dan Paru

SUMENEP, limadetik.com – Masyarakat Sumenep, Jawa Timur yang menderita penyakit jantung dan paru kini tidak perlu lagi berobat ke luar daerah. Pasalnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, telah membuka Poliklinik Jantung dan Paru.

“Poli Jantung dan Paru ini sudah dilengkapi laborarium dan dokter spesialis supaya masyarakat lebih mudah untuk berobat. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi keluar daerah,” kata Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar, Senin (24/9/2018).

Penderita jantung dan paru tidak perlu hawatir. Sebab pemeriksaan jantung akan dilakukan oleh dr. Ahmad Faizal Amir, Sp.JP. Sedangkan di Poli Paru oleh dr. Syaiful Hidayat, Sp.P. Hanya saja keduanya tidak setiap hari melayani pasien di Poli Jantung dan Poli Paru. Mereka dijadwal bukanya dua kali dalam seminggu.

Untuk Poliklinik Jantung, jadwal layanan dibuka hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan untuk Poliklinik Paru, jadwal layanan dibuka pada hari Senin dan Rabu. Sementara untuk tempatnya, Poli Jantung berada satu atap dengan ICU dan OK Central, sedangkan Poli Paru berada di sebelah utara Gedung Laboratorium atau di sebelah timur Poli Syaraf.

“Untuk Dokter Jantung dan Paru, kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Pamekasan, sehingga jadwal pelayanannya terbatas,” ucapnya.

Maka dari keterbatasan jadwal itu, pihaknya terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada para pasien. Supaya masyarakat tidak perlu pergi jauh ke Pamekasan untuk memeriksakan kesehatan Jantung maaupun Paru. Sebab dokter yang melayani adalah dokter yang sama dengan yang ada di Pamekasan.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam memeriksakan penyakitnya. Supaya mereka tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, seperti ke Pamekasan” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here