Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Sambut Hari Jadi Sampang, ILP dan Leby Management Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Fashion Show Batik se-Madura

×

Sambut Hari Jadi Sampang, ILP dan Leby Management Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Fashion Show Batik se-Madura

Sebarkan artikel ini
Sambut Hari Jadi Sampang, ILP Dan Leby Management Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Fashion Show Batik se-Madura
Rapat koordinasi persiapan Lomba Fashion Show busana batik Semadura.

Sambut Hari Jadi Sampang, ILP Dan Leby Management Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Fashion Show Batik se-Madura

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 400, Icha Lovers Peduli (ILP) bersama Leby Management bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Sampang gelar rapat koordinasi persiapan lomba Fashion Show Busana Batik se Madura di Aula Mini Kantor Pemkab Sampang, Kamis (19/10/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Dalam rapat tersebut ILP beserta Leby Management melibatkan semua OPD Kabupaten Sampang. Terpantau hadir Sekretaris Daerah yang diwakili oleh Asisten II Sa Sudono, dari Diskominfo, Disporabudpar, Dishub, Disperindag, Sat PP dan Instansi lainnya termasuk panitia yang terlibat.

Dalam sambutannya Asisten II, S A Sudono selaku pimpinan rapat bahwa pemerintah daerah sangat mendukung atas kegiatan yang di gagas oleh Icha Lovers dan Leby Management berupa Lomba Fashion Show Batik se Madura yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2023, di Grand Hall Cafe Kenkaro.

“Kami mewakili Pemkab Sampang sangat mendukung serta mensuport dengan adanya kegiatan lomba fashion batik ini. Apalagi busana batiknya menggunakan dari hasil karya produk daerah kabupaten Sampang sendiri” ujarnya.

Ia berharap setiap Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Sampang ikut berpartisipasi mengikuti lomba yang diadakan dua Komunitas ILP dan Leby Management.

Ditempat yang sama Kepala Disporabudpar (Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata) Kabupaten Sampang, H. Marnilem, S.Pd juga mendukung rencana diadakannya Lomba Fashion Show Batik se-Madura yang di gagas oleh Komunitas Icha Lovers dan Leby Management tersebut.

“Lomba fashion show ini selain peringatan Hari Pahlawan juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sampang. Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan mandiri dari komunitas Icha Lovers dan Leby Management, sehingga pendanaan lomba tersebut tidak masuk ke dalam APBD Kabupaten Sampang” jelasnya.

Marnilem juga menerangkan kepada peserta rapat bahwa kegiatan seperti ini seharusnya di cover atau di danai oleh Disporabudpar, tapi sejak tahun 2022 sampai 2023 pihaknya mengalami defisit anggaran.

“Kami selaku Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang sangat salut sekaligus bangga terhadap komunitas Icha Lovers dan Leby Management. Karena meskipun tidak mendapatkan anggaran dari pemerintah daerah, mereka tetap mengadakan event semegah ini hanya bertujuan untuk membranding batik Madura terutama batik lokal,” tambahnya.

Sementara Murtiningsih selaku Ketua Panitia penyelenggara menjelaskan tentang kategori peserta dalam lomba Fashion Show Batik se Madura yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Adapun kategori sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia diantaranya kategori A usia 4 – 9 tahun, kedua kategori B usia 10 -15 tahun, ketiga kategori C usia 16 sampai 25 tahun dan yang terakhir kategori D khusus untuk Kepala OPD, instansi serta camat se Kabupaten Sampang.

× How can I help you?