https://limadetik.com/

Satpol PP Sumenep Sasar Sejumlah PKL untuk Bagikan Bansos

  • Bagikan
Satpol PP Sumenep Sasar Sejumlah PKL untuk Bagikan Bansos
FOTO: Kasatpol PP Sumenep, Purwo Edy Prawito saat menyerahkan bantuan sembako kepada PKL

SUMENEP, LimaDetik.Com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sasar sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warga yang terdampak PPKM Darurat untuk berbagi Bantuan Sosial.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya Pemetintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep peduli terhadap nasib warga di tengah pemberlakuan PPKM Darurat yang telah ditetapkan sejak beberapa waktu lalu.

https://limadetik.com/

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Sumenep, Purwo Edy Prawito mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukannya tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah dan sebagian juga hasil kerjasama dengan sejumlah warga yang memiliki kemampuan.

“Untuk hari ini kami diberikan amanah oleh bapak Majid, kepala Kepegawaian Sumenep, ada 50 paket beras yang kami bagikan untuk warga dan sejumlah PKL yang tedampak PPKM Darurat” katanya, Minggu (18/7/2021).

Menurut Pur sapaan akrab Kasatpol PP Sumenep ini, pihaknya telah melakukan penyaluran bansos kepada warga terdampak di wilayah Sumenep sejak Sabtu (malam minggu) kemarin. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak PPKM Darurat.

“Tadi malam (minngu, red) kami juga bagi bagi sembako kepada sejumlah PKL yang ada di Bangkal. Kami semua tahu betapa sulitnya situasi ketika PPKM Darurat ini, tapi pemerintah juga lebih menyayangi rakyatnya, karena sekarang masih begitu ganasnya penyebaran virus corona saat ini. Maka itulah alasan utamanya” ungkapnya.

Lanjut Kasatpol PP mengatakan, pihaknya dan Pemerintah tidak melarang para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Sumenep untuk berjualan selama itu tidak makan di tempat dan menibulkan kerumunan.

“Tidak ada larangan para PKL berjualan, tapi yang dilarang itu ketika melayani pembeli makan di tempat dan menimbulkan kerumunan. Dan yang pasti jam nya juga ada terkhusus rumah makan dan cafe” paparnya.

Dikatakan Purwo Edy Prawito, pihaknya tetap meminta kepada PKL yang ada agar tetap mematuhi peraturan pemerintah selama situasi PPKM Darurat diberlakuakan. Ia juga masih akan melakukan pembagian bansos untuk PKL di Sumenep.

“Malam ini (Senin) kita akan kembali bagikan sembako bagi para PKL yang tadi belum buka. Karena kan ada PKL yang hanya buka di malam hari tapi siang dia tidak jualan. Jadi itu sasaran kita, oleh karena itu mari kita semua patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan