https://limadetik.com/

Puskesmas Pandian Terus Layani Masyarakat Sumenep untuk Vaksinasi dan Swab Antigen

  • Bagikan
Puskesmas Pandian Terus Layani Masyarakat Sumenep untuk Vaksinasi dan Swab Antigen
FORTO: Kapus Pandian, H. Achmad Syamsuri, S.Kep, NS, MH (kiri) bersama Kepala DPMPTS Sumenep saat melakukan vaksinasi (dok.limadetik)

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pusat Kesehatan (Puskesmas) Pandian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang hendak melakukan swab antigen.

Layanan swab antigen bagi masyarakat tersebut dilakukan Puskesmas Pandian setiap hari, kecuali hari libur hanya melayani pasaien di luar swab antigen ataupun vaksin.

https://limadetik.com/

Kepala Puskesama Pandian, H.Achmad Syamsuri S.Kep, NS, MH mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pelayanan bagi masyarakat yang hebdak melakukan vaksin dan swab antigen setiap hari kecuali hari libur.

“Kita setiap hari layani masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi dan swab antigen, layanan kita buka dari jam 8.00 Wib pagi sampai jam 12.00 Wiba siang, tapi di luar hari libur ya” katnaya, Minggu (18/7/2021).

Menurut H. Mamat sapaan akrab Kapus Pandian ini, setiap hari pihaknya melayani setidaknya 50 orang masyarakat yang melakukan swab antigen, baik untuk kebutuhan SIKM maupun yang bukan.

“Ada rata-rata 50 orang warga setiap hari kami layani untuk melakukan swab antigen, baik yang ambil SIKM maupun yang tidak ambil SIKM. Jadi kami target jam 11.00 Wib (siang) sudah tuntas” terangnya.

Lebih lanjut Kapus Pandian juga mengatakan, kalaupun menjelang hari raya Idul Adha yang sudah beberapa hari lagi, pihaknya akan tetap melayani masyarakat yang akan melakukan vaksin maupun swab antigen.

“Tetap kita layani, mau swab antigen atau permohonan vaksin. Hanya saja bagi yang akan melakukan swab antigen harus melampirkan sertifikat vaksinnya sebagai syarat untuk bisa swab. Dan itu sudah aturan yang dikeluarkan pemerintah, kami juga sudah pampangkan di papan pengumuman Puskesmas” ungkapnya.

Mantan Kepala Puskesmas Sapeken itu juga mengingatkan masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi, sebab kata dia, vaksin itu aman dan halal.

“Mana ada pemerintah mau mencelakai rakyatnya, jadi jangan takut untuk divaksin ataupun di swab, terlebih jangan percaya pada kabar yang tidak benar tentang vaksin dan swab” tegasnya.

Dia menegaskan, pelaksanaan vaksinasi dan layanan swab antigen akan terus dilakukan di Puskesmas Pandian hingga semua warag tuntas melaksanakan vaksinasi. “Target kami sampai semua masyarakat tuntas melakukan vaksinasi” tuturnya.

Terakhir Kapus Pandian berpesan, agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, prokes harus dilkasanakan bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir.

“Jangan lupa vaksin, dan tetap di rumah selama situasi PPKM Darurat, jika tidak benar-benar penting, jaga kesehatan serta senantiasa berdoa” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan