BANJARMASIN, Limadetik.com — Komitmen Polda Kalimantan Selatan sepertinya tak main-main untuk menumpas Narkoba di tanah Banua. Terbaru, Sejak Mei 2018 saja polisi berhasil menyita 36,6 Kg narkoba senilai puluhan miliar rupiah dari tangan 15 pelaku.

Namun tak puas dengan hasil tersebut, Polda Kalsel terus melakukan upaya pemberantasan narkoba dengan menangkap penjual dan pemakai barang haram tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan penangkapan kembali sejumlah pelaku narkoba baik pemakai maupun pengedar. Kali ini Polda Kalsel melalui Subdit 3 Ditresnarkoba berhasil mengamankan M. Roy Bhakti Wijaya alias Roy (34) warga Pekapuran B Laut, Banjarmasin Tengah pada hari Selasa (17/7/2018) kemarin sekira pukul 19.00 WiTA.

Ia ditangkap saat tengah berada di pinggir Jalan Pekapuran B Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Roy ditangkap saat hendak serahkan sabu-sabu seberat 0,36 gram ke polisi yang menyamar sebagai pembeli.

Selanjutnya, Polisi bergerak ke Jalan Pekapuran Raya Rt. 32 Kel. Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, di lokasi tersebut seorang pria bernama Masroni alias Dayak (35) ditangkap saat hendak melakukan transaksi narkoba.

Dari pelaku yang diindikasikan sebagai pengedar narkoba ini, ditemukan satu paket sabu 0,30 gram, satu paket sabu  0,52 gram, satu buah Rokok Sampoerna 16 warna putih dan satu buah sabuk merk Quik Silver warna coklat bergaris crem.

“Sabu-sabu tersebut rencana akan dijual kepada pelanggannya,” ungkap Kasubdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel, AKBP Matsari, SH dalam keterangan tertulisnya ke Limadetik.com, Rabu (18/7/2018).

Penangkapan Masroni ini berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa pelaku adalah seorang pengedar. Polisi kemudian mengecek kebenaran informasi tersebut dengan melakukan pengintaian terhadap pelaku.

“Kemudian setelah kami selidiki, informasi tersebut ternyata betul dan ada bukti-bukti pendukung, sehingga tim melakukan penangkapan terhadap si pelaku,” ujar Matsari.

Masroni ditangkap saat sedang menunggu pelanggannya di pinggir jalan Pekapuran Raya, Banjarmasin sekitar pukul 20.30 WITA.

“Kemudian tersangka kita geledah dan ditemukan barang bukti sabu,” ucapnya.

Awalnya, pelaku mengelak dituduh sebagai pengedar. Namun, warga Jalan Prona IV Kel. Pemurus Baru Kec. Banjarmasin Selatan ini tidak bisa mengelak lagi saat polisi menemukan sabu paket kecil tersebut disimpan di dalam bungkus rokok dan di kepala ikat pinggang (sabuk) yang dikenakannya.

Dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, mereka akan dikenakan pasal Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here