Selain Acara Bukber, Ketua Umum Kadin Beri Pencerahan Tentang Usaha

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang memasuki hari ke12 H. Tugiyo Wiratmodjo,. Ph. D Asosiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan Acara Berbuka Puasa Bersama (Bukber) Keluarga besar Kadin Kalimantan Tengah dengan seluruh anak panti asuhan Se-Kota Palangka Raya, turut mengundang seluruh insan pers dari eliktrunik, online dan cetak yang dilaksanakan pada, Senin (28/5/18) Pukul 16:30 WIB.

Baca: Buka Puasa Bersama, Gubernur Kalimantan Tengah Beri Santunan Kepada Anak Panti Dan Dhuafa

Dalam percakapannya dengan wartawan H. Tugiyo mengatakan,“tujuan acara yang diselenggarakan murni dilaksanakan oleh Kadin Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng) untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu/panti asuhan yang berada di sekitar wilayah Kota Palangka Raya,”ujarnya.

Ia juga mengundang unsur muspida Kalteng serta tokoh-tokoh masyarakat Kota Palangkaraya untuk berbuka puasa bersama di panti asuhan Budi Mulya, dengan memaknai puasa adalah cara saling berbagi di bulan suci Ramadan, supaya kita mampu lebih bersyukur lagi didalam menjalani kehidupan ini,”ucapnya.

Pihak penyelenggara atau panitia nanti juga akan menghadirkan Ustad/penceramah yang sudah ternama di Kalteng guna memotivasi serta menambah wawasan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Dalam pelaksaan acara tersebut kepanitian di bentuk oleh pengurus KADIN Kalteng sendiri yang mengatur dan mendesain tempat acara agar terlihat rapi dan tertata dengan baik pada saat pelaksanaan nantinya.

H.Tugiyo Wiratmodjo, Ph.D sebagai Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini sudah dikenal oleh masyarakat di bidang usaha perdagangan dan bisnis sudah tidak asing lagi, ditelinga para pengusaha, dan saya selaku Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Tingah mengucapkan terima kasih kepada semua teman teman pers dari eliktrunik, online dan cetak atas kehadirannya karena sudah hadir didalam acara buka puasa bersama Bukber yang sudah kami selenggerakan.

Karena kami sengaja mengadakan acara buka puasa bersama ini dengan anak anak panti karena ingin melihat secara langsung kondisi dan keadaan pada anak panti khususnya sekarang ini kita semua berada di panti asuhan Budi Mulya,“ucap Tugiyo.

Setelah saya berdeskosi dengan pimpinan anak panti ini ternyata anak panti ini memiliki kemampuan yang luar biasa, tahun ini anak panti itu mendapatkan semacam biasiswa yang tanpa tes. Sehingga saya sendiri sangat bangga bahwa anak-anak dari panti dari kecil ini mempunyai kemampuan inteliktual, dan Semoga dengan kemampuan yang sudah dimiliki anak-anak ini bisa menjadi insan-insan yang berguna bagi bangsa khususnya untuk Kalimantan Tengah,“tuturnya.

Jumlah anak-anak panti yang sudah mendapatkan santunan berjumlah sebanyak 550 orang untuk Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Disamping itu juga yang sudah disampaikan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, bantuan yang akan dianggarkan untuk melakukan perbaikan jalan. Disampaikan juga Oleh H. Tugiyo,“ada beberapa perusahaan juga yang nanti akan ditunjuk untuk membantu seluruh panti asuhan dan yayasan yang langsung akan diserahkan perusahaan tersebut agar bisa berbuat yang tetbaik untuk pembangunan Kalimantan Tengah. Sehingga para panti ini kedepannya bisa mandiri, bisa mencetak generasi-generasi muda yang handal kedepannya,”ujar Tugiyo.

Saat di wawancara wartawan ia mengatakan,“mengenai Kadin ini adalah induk daripada organisasi amanah yaitu yang biasa dan yang luar biasa, adalah seluruh dan pelaku usaha mikro, kecil, menengah dan besar, koperasi dan BUMN/BUMD itu anggota daripada Kadin.
Yang luar biasa adalah seluruh Asosiasi, Kadin itu berada di indonesia kerana undang undang nomor 1 tahun tahun 87 merupakan Mitra daripada Pemerintah yang mana selalu bekerjasama untuk Pemerintah untuk membuat usaha di dunia ini untuk lebih baik, tujuannya supaya usaha dunia ini akan lebih baik tentu kerjasama dengan Pemerintah, Perbankan, Asuransi, tujuannya agar usaha dunia akan semakin meningkat dan lebih baik. (Ris/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.