https://limadetik.com/

Tahun Politik, PWI Jatim Ingatkan Wartawan Jaga Netralitas

  • Bagikan
Tahun Politik PWI Jatim Ingatkan Wartawan Jaga Netralitas

SUMENEP, limadetik.com – Menjelang Pemilu 2019, Wakil Ketua Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Mahmud Suhermono mengingatkan agar wartawan menjaga netralitas. Hal itu Ia sampaikan saat Pelantikan Pengurus PWI Sumenep periode 2019-2022, Selasa (19/9/2019).

“Di tahun politik ini media jangan sampai terkekang kepentingan politik sesaat. Bagitu juga wartawan untuk menjaga netralitas. Sebab, tugas pokok dari seorang wartawan adalah tugas literasi,” kata Mahmud dalam sambutannya.

https://limadetik.com/

Baca : Pengurus PWI Sumenep Resmi Dilantik

 

 

Disamping itu, pria yang karib disapa Mahmud mengajak agar wartawan khususnya yang bertugas di Kota Keris ikut serta menangkal maraknya berita hoaks. Karena tugas dan fungsi sebagai wartawan adalah sebuah kewajiban yang harus dijalankan di dunia pers.“Para wartawan hendaknya berpedoman terhadap kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Busyro mengatakan dalam sambutannya, bahwa sudah sejak delapan tahun lalu mengajak agar wartawan yang bertugas di Kota Keris menjalankan tugas secara profesional.

“Sehingga sekarang kami tidak perlu lagi mengajak para wartawan untuk profesional. Karena semua wartawan sudah profesional. Kecuali yang belum profesional,” katanya dengan nada bercanda.

Dalam pelantikan ini, selain dihadiri perwakilan Pengurus PWI Jawa Timur dan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, juga tampak hadir Ketua DPRD, H. Herman Dali Kusuma, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga dari kalangan mahasiswa. (hoki/dyt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan