oleh

Tinjau Hasil Pembangunan 2019, Bupati Sumenep Kungker ke Pulau Masalembu

SUMENEP, limadetik.com — Bupati Sumenep, Jawa Timur A. Busyro Karim bersama sejumlah Pimpinan OPD mengadakan Kunjungan Kerja (Kungker) ke Kecamatan atau Masalembu selama tiga hari (15-17/11/2019).

“Kegiatan ini untuk mengetahui hasil pembangunan APBD yang telah dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kecamatan (Pulau) Masalembu,” katanya.

Selama di Masalembu, bupati mengadakan sejumlah kegiatan. Salah satunya mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, kepala desa yang ada di Kecamatan Masalembu.

Kunjungan kerja ke Pulau Masalembu diharapkan para pimpinan OPD melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang ada di Pulau tersebut untuk mengetahui keberhasilannya. Bahkan, sekaligus mengadakan serap aspirasi dengan masyarakat sebagai bahan program pembangunan selanjutnya.

“Saya minta pimpinan OPD untuk turun ke lapangan agar mengetahui kebutuhan masyarakat sebagai acuan program tahun mendatang. Yang jelas, seluruh program melalui APBD harus terlaksana dengan baik dan tidak menimbulkan masalah,” sarannya.

Pada kegiatan Safari Kepulauan 2019 selain evaluasi program pembangunan juga menyerahkan bantuan berupa genset Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), mini Cool Box, bantuan instalasi listrik tenaga surya, bantuan iuran Kartu Indonesia Sehat, bantuan hibah keuangan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan dan bantuan alat mesin pertanian berupa corn sholler. (hoki/yt)

Komentar

Berita Terkini