13 Tahun Tidak Bertemu, Alumni SMAN 1 Arjasa Angkatan 2005 Gelar Bukber Dan Reuni

SUMENEP, Limadetik.com – Banyak cara untuk mempererat persaudaraan selama bulan Ramadan. Salah satunya dengan acara-acara buka puasa bersama di hari terahir bulan Suci Ramadhan kali ini. Kamis (14/6/2018).

Alumni SMAN 1 Arjasa Kangean pun menggelar buka puasa bersama di Alun-alun Arjasa. Acara tersebut dihadiri oleh para alumni tahun 2005. Meski tak semuanya hadir, namun reuni alumni itu berlangsung cukup hangat dan kekeluargaan.

Salah satu alumni, Hodril Anam mengakui, acara tersebut tidak terencana dengan sangat baik. Itu lantaran perhelatannya telah diundur beberapa kali. Kendati demikian, ia tak menduga kawan-kawan masa sekolahnya itu tetap meluangkan waktunya untuk hadir.

“Reuni ini merupakan wadah silaturahim dan kesempatan untuk melepas kangen kami dengan taman-teman serta Bapak Guru setelah hampir 13 tahun tidak pernah bertemu,” kata Hodril Kepada Limadetik.com

Sejak tahun 2005, mereka lama tak bertemu, dan karena tuntutan pekerjaan, mereka terpisah jauh dan hanya berkomunikasi via WhatsApp dan Facebook.

Namun, rasa rindu yang membara mengalahkan jarak yang ada untuk sebuah pertemuan yang nyata.

“Jelas ya semuanya orang Kangean. Tapi karena kerja kan, jadi kemana-mana. Ada yang di Banjarmasin, Malang, Surabaya dan Sumenep. Ada yang dari Malaysia datang juga. Seperti saya, dari Surabaya meliburkan diri, special datang untuk 13 tahun reuni ini,” ujar Hodril.

Pria yang semasa sekolahnya dijuluki Si Kecil itu mengaku sulit menghadirkan semua alumni karena sudah memiliki kehidupan sendiri dan kesibukan, mulai dari pindah tempat tinggal, bekerja diluar daerah hingga beberapa alasan lain yang tidak memungkinkan untuk hadir.

“Memang sulit mengumpulkan mereka semua dan itu mustahil. Namun saya bersyukur karena teman-teman menyempatkan diri untuk hadir,” kata Hodril.

Kedepannya, kegiatan itu akan ditingkat lagi agar lebih meriah untuk menjalin silaturahmi antar alumni yang sudah memiliki kesibukan masing-masing.

“Ini lah ajang silaturahmi kami. Kadang dalam satu tahun kami tidak bertemu dan momen ini lah yang ditunggu – tunggu. Semoga kedepannya lebih ramai lagi Dan silaturahmi terus terjalin dengan baik” harapnya. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here