Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

19 Sekolah Swasta ikuti Workshop Kurikulum Merdeka di SMA Muhammadiyah Sumenep

×

19 Sekolah Swasta ikuti Workshop Kurikulum Merdeka di SMA Muhammadiyah Sumenep

Sebarkan artikel ini
19 Sekolah Swasta ikuti Workshop Kurikulum Merdeka di SMA Muhammadiyah Sumenep
FOTO: Rusliy, M.Pd, Kasi SMA/SMK-PLS Cabdin Jatim Wilayah Sumenep saat membuka acara workshop kurikulum merdeka di SMA Muhammadiyah Sumenep

19 Sekolah Swasta ikuti Workshop Kurikulum Merdeka di SMA Muhammadiyah Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pengawas Pembina SMA Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Jawa Timur Wilayah Sumenep menggelar Workshop Kurikulum Merdeka yang digelar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Sumenep sebagai sekolah penggerak, selama tiga hari, dari Selasa-Kamis 1-3 Agustus 2023, dengan pemateri semuanya dari sekolah setempat (SMA Muhammadiyah).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 SMA swasta se Kabupaten Sumenep, dengan dihadiri Pengawas SMA Dewi Istiwati, M.Pd dan dibuka langsung Kepala Seksi (Kasi) SMA/SMK-PLS, Rusliy, M.Pd.

Dalam workshop tersebut, sejumlah materi pun dibahas mulai dari Komite Ujian Sertifikasi Penilai (KUSP), Asesmen, Bedah Capaian Pembelajaran dan Penyusunan Modul Ajar di setiap SMA swasta di bawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep.

16 Sekolah Swasta ikuti Workshop Kurikulum Merdeka di SMA Muhammadiyah Sumenep
Peserta workshop bersama Kasi SMA/SMK-PLS, Rusliy, M.Pd

“Untuk materi di hari ketiga langsung diisi oleh Pengawas Ibu Dewi Istiwati, terkait eksplorasi raport pendidikan. Untuk kegiatan di materi lainnya semua pematerinya dari kita (SMA Muhammadiyah) Sumenep, termasuk saya sendiri juga ikut berpartisipasi jadi pemateri” kata Kepala SMA Muhammadiyah Sumenep, Damayanti, S.Si, Kamis (3/8/2023).

Damayanti mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan workshop Kurikulum Merdeka untuk SMA swasta di Kabupaten Sumenep, karena dengan demikian, sekolah swasta di bawah naungan Cabdin Jatim wilayah sumenep semakin terarah dan merasa terbina, sehingga tetap bisa mandiri.

“Kegiatan seperti ini (workshop) tentu akan semakin mendorong SMA swasta untuk terus meningkatkan kemandiriannya, dan setidaknya ini juga cara kami memperkuat silaturrahmi” ucapnya.

Workshop Kurikulum Merdeka untuk SMA swasta masing-masing sekolah mengirimkan 4 orang perwakilan, yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru. “Alhamdulillah, dari awal hingga hari ketiga ini acaranya berjalan lancar, ke depan kami akan terus melakukan inovasi, hingga SMA swasta ini tetap bisa bersaing dengan SMA Negeri” pungkasnya.

× How can I help you?