SUMENEP, Limadetik.com — Dalam rangka mensukseskan program visit atau tahun kunjungan wisata dan hari jadi kabupaten Sumenep ke 749, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PUPRKP) dan Cipta Karya, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. akan menggelar musik Jazz dan Slalom.

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 16 hingga 17 November 2018. Pada tanggal 16 November 2018, akan digelar Songenep Jazz Sensation di depan Gedung Nasional Indonesia (GNI) Jl. Dr. Soetomo Sumenep, dengan menampilkan Mulan Jameela, Iga Mawarni, Desy dan Big Brotherz Band.

“Kami sengaja menggelar musik Jazz dengan mengundang artis ibu kota, tidak lain untuk menarik wisatawan datang ke Sumenep. Sebab, musik jazz itu sendiri memiliki komunitas,” kata Drs. Bambang Irianto, M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Senin (12/11/2018) di ruang kerjanya kemarin.

Lanjut mantan Kepala Disbudparpora Sumenep ini, selain menampilkan musik jazz di depan Gedung Nasional Indonesia (GNI), pihaknya juga menggelar Kejurda Slalom Jawa Timur 2018. Semoga dengan dua kegiatan ini, dapat menarik para wisatawan dari luar daerah berkunjung ke Sumenep.

“Dua kegiatan tersebut sama-sama memiliki komunitas, dan itu juga dapat menarik perhatian masyarakat khusunya komunitas dari luar Sumenep untuk berkunjung ke Kota Wisata yang berada di ujung timur pulau garam Madura,” ungkapnya.

Bambang Irianto berharap adanya dukungan dari semua pihak dalam mensukseskan program visit atau tahun kunjungan wisata Sumenep. Sehingga, Kabupaten yang berada di ujung timur pulau garam Madura ini menjadi kota tujuan wisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jika program visit Sumenep ini sukses, maka kita semua (masyarakat Sumenep, red) yang akan merasakan dampaknya, dan Sumenep akan menjadi kota tujuan wisata di Madura dengan berbagai macam potensi wisata yang dimilikinya,” harapnya. (yd/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here