Scroll Untuk Membaca Artikel
Artikel

BPJS Kesehatan Sidoarjo Ajak Peserta Memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN

×

BPJS Kesehatan Sidoarjo Ajak Peserta Memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN

Sebarkan artikel ini
BPJS Kesehatan Sidoarjo Ajak Peserta Memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN

BPJS Kesehatan Sidoarjo Ajak Peserta Memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN

Penulis : Sarah Safira Khoirani
Program Studi: Administrasi Publik
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

_____________________

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

ARTIKEL – Dalam era teknologi yang semakin maju, pemanfaatan Aplikasi Mobile telah menjadi hal yang umum dan sangat membantu dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Salah satu contohnya adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Sidoarjo, yang mengajak peserta BPJS untuk manfaatkan Aplikasi Mobile JKN dengan baik.

Aplikasi Mobile JKN ini memberikan kemudahan akses dan informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) secara praktis dan efisien memalui handphone.

Dengan meningkatkan jumlah peserta BPJS di Sidoarjo, penting bagi pemerintah daerah dan BPJS untuk memberikan layanan yang optimal kepada peserta. Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut yaitu dengan memanfaatkan teknologi dalam bentuk Aplikasi Mobile.

Aplikasi Mobile JKN memungkinkan peserta BPJS di Sidoarjo untuk mengakses informasi terkait kepesertaan, tagihan, dan riwayat kunjungan ke fasilitas kesehatan yang terdaftar dengan mudah. Peserta juga dapat melakukan pendaftaran, perubahan data diri, serta mengajukan klaim pengobatan melalui aplikasi ini. Hal ini bisa mengurangi ketergantungan peserta pada layanan konvensional seperti mengunjungi kantor BPJS secara langsung.

Selain itu, aplikasi Mobile JKN juga memberikan edukasi kesehatan kepada peserta BPJS di Sidoarjo. Informasi tips, dan artikel terkait tentang kesehatan juga disajikan melalui aplikasi ini, membantu dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan pemahaman mereka tentang program JKN.

Penggunaan aplikasi ini juga dapat membantu peserta BPJS dalam mengurus administrasi kepesertaan mereka dengan lebih praktis dan mengoptimalkan manfaat dari program JKN.

Dengan begitu, mari bersama-sama memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk mendukung upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS dan mencapai tujuan Jaminan Kesehatan Nasional yang lebih baik.
___________________

Artikel ini dipublish untuk tugas perkuliahan di Kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

× How can I help you?