Scroll Untuk Membaca Artikel

Hari Terakhir, Pencaftar CPNS di Sumenep Capai 2.600 Lebih

×

Hari Terakhir, Pencaftar CPNS di Sumenep Capai 2.600 Lebih

Sebarkan artikel ini
Verifikator saat menyeleksi berkas CPNS di BKPSDM Sumenep Nikam Hokiyanto
Verifikator saat menyeleksi berkas CPNS di BKPSDM Sumenep (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, Limadetik.com – Minat warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup tinggi. Buktinya, pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejak dibuka hingga hari ini, Senin (15/10/2018) mencapai 2.647 orang.

“Pendaftar yang masuk hingga siang ini mencapai 2.647 orang disemua formasi,” kata Kepala kata Kepala Pengembangan Sumber Daya Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, R. Titik Suryati.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Pemerintah pusat menetapkan Pendaftaran CPNS 2018 dan verifikasi administrasi berlangsung sejak minggu kedua September 2018 hingga minggu kedua Oktober 2018. Pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui situs sscn.bkn.go.id.

Rekrutmen CPNS 2018 dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem CAT ini dipakai untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Pendaftar akan dilakukan verifikasi oleh tim verifikator. Ada 20 verifikator yang bekerja dari pagi hingga tengah malam. Hasilnya akan diumumkan pada (20/10/2018),” terangnya.

Kemudian, sambung perempuan yang karib disapa Yatik, mereka yang dinyarakan lulus administrasi akan mengikuti ujian CPNS pada (23/10/2018).

“Tes CPNS secara online akan dilaksanakan di SKD Batuan. Kami sudah melakukan persiapan fasilitas tes, seperti server dan lain-lainnya,” tukasnya.

Diketahui, Sumenep mendapat kuota sebanyak 372 formasi. Untuk formasi terbanyak yang diperlukan dalam rekrutmen CPNS adalah tenaga pendidik sekitar 200 orang. Sedangkan tenaga kesehatan sekitar 100 orang, dan sisanya tenaga teknis. (hoki/rud)

× How can I help you?