https://limadetik.com/

Aksi Sosial SMSI di Masa Pandemi Dapat Dukungan Bupati Sidoarjo

  • Bagikan
Aksi Sosial SMSI di Masa Pandemi Dapat Dukungan Bupati Sidoarjo
FOTO: Bupati Sidoarjo Gus Muhdhor (tengah) bersama Ketua SMSI Jatim HS Makin Rahmat SH.MH (kanan)

SIDOARJO, LimaDetik.Com – Rangkaian peringatan HUT ke 4 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur kembali membagikan sekitar 200 sembako gratis kepada warga terdampak covid-19 di wilayah Sidoarjo, Rabu (10/03/2021).

Acara digelar di Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Sidoarjo ini dihadiri langsung Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP atau yang akrab disapa Gus Mudhor, yang begitu antusias guna menyokong gerakan sosial SMSI Jatim dikemas dalam kegiatan bakti sosial di masa pendemi.

https://limadetik.com/

“Saya sampaikan selamat ulang tahun yang ke empat kepada SMSI, agar kedepannya bisa membangun bersama yang lebih maslahat bagi masyarakat. Sesuai dengan temanya “Membangun Semangat Kebersamaan untuk Menjaga Negeri,” ucap Gus Mudhor, di awal sambutannya.

Bupati Sidoarjo yang baru dilantik ini turut merasa bersyukur dan berbangga karena telah menjadikan Masjid sebagai sentra kegiatan masyarakat dan berharap agar situasi dan kondisi Masjid bisa segera kembali seperti sebelum masa pandemi.

Baca juga: Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, SMSI Jatim Bagikan Sembako

“Jujur saya ikut bangga, SMSI Jatim melakukan aksi bakti social menjadikan masjid sebagai sentral kegiatan. Dulu, ketika Nabi memulai dakwah membangun peradaban, akhlak dan keyakinan, bukan membangun rumah sakit, gedung pemerintahan atau pengadilan, namun mendahulukan membangun masjid. Jadi, masjid juga harus dijadikan sentra kegiatan yang mempunyai makna multi fungsi, sebagai ibadah maghdlo dan ghairoh maghdlo. Jadi bisa dirasakan sebagai rahmatan lil ‘alamiin,” ulas Gus Muhdlor.

Bagi Gus Muhdlor, Sidoarjo harus hebat bukan hanya peran Muhdlor-Subandi, namun seluruh lapisan masyarakat, termasuk peran media. Bila SMSI sudah bertekad harus bermitra dengan stockeholder, termasuk pemerintah, maka harus ada upaya saling mendukung dalam gerak pembangunan. Mulai, Kades, Lurah, Camat dan semua potensi harus bersama-sama bergerak menjadikan Sidoarjo lebih baik, bermartabat dan sejahterah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua SMSI Jatim HS. Makin Rahmat, menyampaikan bahwa jumlah pemilik media siber (online) di Jatim, yang telah bergabung dengan SMSI lebih dari 100 media, yang sebagian besar telah dipersiapkan untuk proses verifikasi ke Dewan Pers.

Oleh karenanya, Makin Rahmat berharap agar Pemkab Sidoarjo juga bisa turut berperan dan membantu visi dan misi SMSI soal peningkatan kualitas SDM insan jurnalis dengan memberikan support untuk penyelenggaraan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan di wilayah Sidoarjo dan bersinergi dalam pemberitaan dengan perusahaan siber.

“Saya yakin, kalau Gus Muhdlor sebagai bupati milineal dan santri tulen mampu merangkul semua komponenn, maka keluhan menahun seperti jalan di Sidoarjo sering mendapat sebutan ‘Jeglongan Sewu’ (seribu lubang) menjadi jalan mulus dan penuh barokah. Apalagi, bakal segera direalisasikan bagi warganya membayar BPPJS” tandasnya.

Kegiatan Bakti Sosial HUT SMSI ke 4 di Jatim ini mendapatkan dukungan dari Riyadh Law & Patners dan kolega. Kali ini SMSI Jatim menargetkan membagikan sembako sebanyak 1.000 paket yang berupa, beras, minyak goreng, kecap, mie dan roti.

Sehari sebelumnya, panitia HUT SMSI Jatim juga membagikan paket sembako disentrakan di Kampus Merah Putih, Untag Surabaya dan mendapat sambutan luar biasa dari pasukan kuning, satpam, pemulung, loper Koran, dan pekerja pers yang ikut merasakan dampak dari Covid-19.

(SMSI/LD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan