https://limadetik.com/

Ambil Bagian, DPD PSI Lamongan Gelar Aksi Solidaritas di Tengah Covid-19

  • Bagikan
IMG 20200512 WA0044

LAMONGAN, Limadetik.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lamongan melakukan aksi solidaritas ditengah pandemi covid-19.

Partai yang digawangi anak muda ini membagikan sembako dan masker kepada sejumlah masyarakat pada Senin (11/05/2020) kemarin.

https://limadetik.com/

Sekretaris DPD PSI Lamongan, Amar Suteja, mengatakan bahwa aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas kondisi ekonomi masyarakat yang semakin memburuk karena wabah virus Corona ini.

“Dalam situasi seperti ini kepedulian harus ditingkatkan. masyarakat harus saling mendukung dan memberdayakan, sehingga dapat menjadi bagian dari solusi melawan pandemi COVID-19,” kata Amar.

Menurut Pria yang akrab di sapa Bro Amar ini, program bantuan dari pemerintah belum bisa menjangkau 100% masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Banyak masyarakat Kabupaten Lamongan yang penghasilannya kurang, bahkan tidak bisa bekerja akibat wabah COVID-19 tapi sama sekali belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Entah karena ketidak akuratan pendataan atau karena terbatasnya kuota. Untuk itulah kita membantu mereka, paling tidak dapat meringankan beban kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pembagian sembako dan masker tersebut, diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan dibagikan ke setiap rumah. Dilakukan secara bertahap Bergilir dari desa satu ke desa lainnya untuk meminimalkan jumlah relawan yang membagi.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 ini,” lanjutnya.

Selain sebagai Aksi solidaritas sosial, aksi ini juga untuk menginspirasi masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih khususnya para politisi untuk turut serta berbagi.

“Saya harap para politisi lain juga melakukan hal yang sama walaupun saat ini bukan musim kampanye. Ketika musim kampanye, para politisi mampu bagi-bagi sembako dan atribut partai, mestinya saat ini juga bisa,” pungkasnya.

Bagi-bagi sembako dan masker untuk masyarakat ini, mendapat sambutan baik serta senang dari masyarakat yang menerima.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga partai-partai lain juga melakukan hal yg sama, karena saat ini masyarakat sangat butuh bantuan. Jangan hanya muncul saat kampanye saja,” Ucap Rukin warga Desa Sambilan, Kecamatan Mantup ketika menerima bantuan.

(ron/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan