https://limadetik.com/

Aminuddin Ma’ruf Sapa Ratusan Santri PP Nurul Cholil

  • Bagikan
IMG 20200129 WA0081
Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma'ruf saat menyapa ribuan santri Nurul Cholil Bangkalan

BANGKALAN, limadetik.com — Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf menyapa Ratusan Santri Pondok Pesantren Nurul Cholil Demangan, Rabu (29/01/2020) dalam tajuk Kunjungan peninjauan program pengembangan ekonomi pesantren.

Aminuddin mengatakan jika dirinya diberi tugas oleh Presiden RI untuk terus berkeliling menyapa santri dan meninjau perkembangan ekonomi di pesantren.

https://limadetik.com/

“Sumberdaya manusia di lingkungan pesantren terbilang cukup tertinggal maka dari itu Kita perlu mencetak Teknokrat dari kalangan santri. Kita perlu mendidik anak-anak NU yang mumpuni di bidang sains dan Teknologi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Mantan Ketua Umum PB PMII itu memotivasi santri agar lebih berani mengambil kuliah di jurusan sains dan teknologi.

“Bukan agama tidak penting, sangat penting, tetapi kita juga butuh ilmuwan-ilmuwan dari kalangan santri,” imbuhnya.

Selain memotivasi santri, Aminuddin juga melihat secara langsung Koperasi pesantren Nurul Cholil dan melihat perkembangan unit usahanya.

“Bagaimana caranya agar kita meningkatkan unit usaha yang dimiliki pesantren agar membawa dampak pada perekonomian masyarakat sekitar pesantren,” tutupnya

Penulis: Eko Dian Wahyudi

Editor   : Wahyu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan