Apel Siaga Gerakan Sapu Bersih dan Tes Urine Petugas Rutan se OKU Raya

BATURAJA,Limadetik.com — Rutan OKU Raya gelar kegiatan apel siaga gerakan sapu bersih di rutan baturaja bersama cabang rutan martapura, cabang rutan muaradua dan rupbasan baturaja yang di hadiri oleh seluruh pegawai Rutan, Selasa (14/8/2018).

Jumlah seluruh anggota Rutan OKU Raya melaksanakan tes urine yang terdiri dari Rutan OKU  (52) orang, cabang Rutan OKU Timur (3)orang, cabang Rutan OKU Selatan (16) orang, dan Rupbasan Baturaja (8) orang, jumlah seluruh petugas yang mengikuti tes urine sebanyak 79 orang  yang meliputi OKU Raya, (OKU, OKU Timur, OKU selatan).

Karutan Baturaja Herdianto mengatakan, bahwa acara yang dihadiri langsung oleh seluruh kepala unit pelaksa teknis korwil OKU ini berlangsung di halaman rutan baturaja, dengan tujuan agar setiap rutan benar-benar terbebas dari Halinar dan sejenisnya.

“Kegiatan ini bertujuan agar benar-benar rutan dan lapas bisa terbebas dari HALINAR (Hand Phone, Pungutan Liar dan Narkoba)” kata Karutan Baturaja Herdianto.

Ditambahkannya. Setelah apel di lanjutkan kegiatan pelaksanaan tes urine seluruh pegawai baik dari rutan baturaja, cabang rutan martapura (cabang rutan muaradua, dan rupbasan baturaja) dengan jumlah 79 orang untuk memastikan apakah ada atau tidak ada petugas yang positive/negative narkoba.

“Bila ada petugas yang positive maka akan kami langsung serahkan ke aparat kepolisian, tapi Alhamdullilah hasil tes urine hari ini 79 orang semua nya negative” ungkap Herdianto.

Dalam kesempatan ini, Herdianto mengajak semua jajaran agar tetap patuh dan taat pada undang-undang dan Hukum yang berlaku di Indonesia sekaligus meminta pada semuanya untuk tidak melanggar apa lagi menentang hukum yang ada.

“Jangan Pungli, Jangan Melakukan Kekerasan, Jangan terlibat dengan Narkoba, tingkatkan disiplin” pinta Karutan Baturaja Herdianto diakhir pentampaiannya pada awak media. (fikry/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here