Terminal Arya Wiraraja Sumenep

SUMENEP, limadetik.com – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Perhubungan Sumenep, Jawa Timur melakukan berbagai persiapan. Salah satunya mamastikan soal angkutan lebaran jalur darat.

“Untuk angkutan lebaran, armada yang disiapkan kami kira cukup. Artinya tidak akan terjadi penumpukan penumpang,” kata Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep, Handoko Imam Hanafi, Kamis (23/5/2019).

Armada yang disiapkan hampir mencapai 300 Bus. Rinciannya 97 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan 200 bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). 97 bus AKP itu terdiri dari 5 PU. Diantanya adalah Pahala, Hariyanto dan juga Madu Kismo.

Sedangkan untuk 200 bus AKDP tidak semuanya aktif sehari-hari. Hanya sekitar 170 bus AKDP yang aktif sehari-hari.

“Tapi pada mudik dan balik lebaran biasanya bus yang setiap harinya tidak ambil penumpang di sini, jadi aktif semua. Sehingga persediaan bus aman,” terangnya.

Disamping itu. sambung pria yang karib disapa Imam, apabila nanti terjadi penumpukan penumpang karena kekurangan bus, pihaknya berjanji akan koordinasi dengan agen bus atau PU agar persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

“Kami akan koordinasi dengan agen atau PU bus. Supaya dilakukan penambahan bus,” imbuhnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here