SUMENEP, limadetik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada Januari 2019 dijadwalkan akan menggelar Konferensi.

Dalam Konferensi tersebut akan dilakanakan pemilihan Ketua PWI baru. Sebab, Ketua PWI Sumenep saat ini, A. Rifa’i tidak bisa lagi mencalonkan, karena telah dua periode menjadi ketua.

Dalam Konferensi tersebut, saat ini ada dua nama yang mulai digadang-gadang untuk memperebutkan ketua organisasi profesi pers tertua ini.

Mereka adalah Moh. Hartono, CEO salah satu media siber yang berkantor pusat di Sumenep dan Temmy Andani, wartawan senior yang kini menjadi kontributor BeritaJatim.com.

“PWI perlu kehadiran orang-orang yang mampu dalam ilmu jurnalistik, benar-benar netral, dan berkompeten yang dapat dibuktikan dengan UKW,” katanya, Rabu (26/12/2018).

Mantan wartawan LKBN Antara menyataka tidak mudah menjadi pimpinan di PWI. Sebab, Ketua PWI harus genius, matang dalam ilmu jurnalistik yang dapat dijadikan contoh oleh anggotanya.

“Tidak cukup hanya bisa menulis. Tetapi harus profesional, dan mempunyai network yang luas,” tukasnya.

Sementara itu, kandidat lain, Temmy Andani mengaku masih pikir-pikir. Karena jadi Ketua PWI bukan persolan mudah. “Jadi Ketua PWI harus mampu menjadi contoh khususnya dalam penulisan berita. Jadi bukan sesuatu yang mudah,” katanya pendek.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here