https://limadetik.com/

Bangun Komitmen Zona Intergeitas, Wabup Irwan Beri Arahan Pada OPD

  • Bagikan
IMG 20200619 WA0032

BONDOWOSO, Limadetik.com – Meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan membangun Komitmen Zona Integritas dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakil Bupati Bupati H. Irwan Bachtiar Rachmat atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso memberikan pengarahan pada OPD di Wisma Wabup pada Jumat, (19/06/2020).

Menurut Wabup, hal ini sangat perlu untuk membangun sistem yang baik.

https://limadetik.com/

“Zona Integritas ini adalah membangun satu sistem disetiap lembaga atau unit kerja yang ada di Bondowoso ini, membangun satu komitmen zona yang bebas korupsi dan juga menjadi zona yang menjadikan birokrasi bersih melayani masyarakat. Ini yang dimaksud membangun zona Integritas” kata Irwan usai acara.

Wabup mengaku, jika topik yang di bahas adalah membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Sedangkan, upaya yang dilakukan adalah komitmen setiap kepala OPD dan seluruh staf ASN yakni, dengan melakukan menejemen perubahan, seperti mainset, perilaku dan pola pikir.

“Perubahan budaya kerja. Sehingga yang semula malas-malasan, kita harus lebih disiplin. Tadi yang sudah menjadi SOP nya sudah kita sampaikan” tambah Wabup Irwan.

Ditambahkan pula, yang bertanggung jawab dalam hal ini adalah Inspektorat dan Bagian Organisasi. Sedangkan, pihaknya akan memberikan pendampingan, bimbingan kepada Unit Kerja yang telah ditunjuk sebagai wilayah yang wajib zona integritas.

“Ada 14 OPD, Bidang Kesehatan, bidang pelayanan Kependudukan terus Perijinan. Tadi juga ada Puskesmas yang menjadi unit kerja yang di tunjuk sebagai zona integritas dan juga ada Kecamatan” pungkas Wabup Irwan.

(budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan