Bantuan Logistik Kembali Dikirim untuk Korban Gempa di Pulau Sapudi

SUMENEP, Limadetik.com  Korban gempa bumi di Pulau Sapudi, Sumenep, Jawa Timur mendapat simpati dari berbagai kalangan. Buktinya, pasca gempa 6,4 SR dengan pusat di Situbondo, bantuan itu datang dari berbagai daerah yang bersumber dari swasta maupum dari unsur pemerintah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Rahman Riadi mengatakan Pemerintah Daerah kembali melakukan pendistribusian logistik ke Pulau Sapudi hari ini, Kamis (18/10/2018).

Adapun jenis bantuan yang dikirim beragam, seperti beras, minyak goreng, air mineral, pempers untuk anak-anak dan jenis bantuan lain. “Pendistribusian bantuan hingga hari ini sudah yang ke empat kalinya,” katanya.

Untuk mempermudah pendistribusian, sambung Rahman kali ini pihaknya membawa sebanyak 7 mobil pickup. Sehingga bantuan yang bakal disalurkan itu bisa leluasa mengantarkan pada korban gempa.

“Sebelumnya pendistribusian melalui kepala desa, tapi ini perlu dievaluasi lagi. Karena beberapa waktu lalu kami dapat laporan jika ada warga yang belum menerima bantuan,” ucapnya.

Pria berkaca mata tersebut menduga tidak dapatnya bantuan itu disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya keterbatasan armada untuk mendistribusikan logistik pada korban. Namun, pihaknya terus berupaya semua korban akan mendapatkan bantuan.

“Kami upayakan semua korban gempa mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

Diketahui gempa magnitudo 6,4 SR mengguncang Situbondo, Kamis, 11 Oktober 2018 sekitar pukul 01:44:57 WIB dini hari. Pulau Sapudi merupakan daerah terdampak yang paling besar. Hampir 1.000 rusak mengalami kerusakan dan tiga orang meninggal dunia. Sedangkan sejumlah warga lainnya mengalami luka-luka.

(hoki/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here