Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

BAZNAS bersama Dinas Terkait Bantu Warga yang Rumahnya Hangus Terbakar

×

BAZNAS bersama Dinas Terkait Bantu Warga yang Rumahnya Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
BAZNAS bersama Dinas Terkait Bantu Warga Yang Rumahnya Hangus Terbakar
FOTO: Kondisi rumah Umar Faruq Warga Sampang usai kebakaran.

BAZNAS bersama Dinas Terkait Bantu Warga Yang Rumahnya Hangus Terbakar

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Diduga akibat korsleting arus listrik, satu rumah warga Sampang hangus terbakar, sekira pukul 14.00 Wib, Selasa (13/5/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Akibat dari kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp. 25.000.000.

Diketahui rumah tersebut milik Umar Faruk (30) salah satu warga Desa Jeruk Porot Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

Ketua BAZNAS Sampang, KH Abd Rouf Al-Hitami mengatakan jika pihaknya mengaku mendapatkan laporan bahwa ada salah satu rumah warga terbakar.

“Kami mendapatkan laporan dari anggota dewan yang kebetulan adalah tetangga korban, sehingga kami bersama BPBD dan Dinsos menindak lanjuti laporan tersebut dengan mendatangi rumah korban untuk memberikan bantuan,” ungkap KH. Rouf.

Lebih lanjut, KH.Abd. Rouf, sangat prihatin dan bersimpati terhadap korban yang rumahnya hampir semuanya terbakar. Semoga adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat.

“Rencananya mereka mau membangun rumah yang dananya hasil pinjaman dari Bank, tapi uang pinjaman pun ikut terbakar. Mudah-mudahan banyak yang bersimpati ikut membantu korban” tuturnya.

Sementara Camat Torjun, Saffak menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak instansi yang membantu warganya.

“Kebetulan hari ini kita mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial,BPBD, dan BAZNAS Kabupaten Sampang, kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya kepada warga kami” ucap Saffak.

× How can I help you?