https://limadetik.com/

Berbekal 34 Tahun Mengabdi, Setijabudhi Menjadi Juru Masak Untuk Rakyat Bangkalan

  • Bagikan
20190324 160032

BANGKALAN, Limadetik.com– Bupati Bangakalan R Abdul Latif Amin Imron melantik Drs Setijabudi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan yang kosong sejak SekdaKab Eddy Moeljono mempersiapkan masa pensiun tertanggal 1 Maret 2018.

Bagi Setijabudi, pelantikan menjadi penjabat SekdaKab tersebut merupakan pelantikan yang ke 18 kali bselama dirinya menjadi pe jual’Sejak Bupati ke 12 Letkol Soemarwoto memimpin tahun 1985 saya menjadi ASN, bareng Eddy Moeljono, lebih tua pak Eddy satu tahun, dari staf langsung naik ke Kepala bagian keuangan, lalu pindah-pindah sampai tujuh belas kali dilantik, dan Penjabat SekdaKab ini pelantikan saya yang ke 18,’’ terang Setijabudi.

https://limadetik.com/

Dengan berbekal pengalaman selama 34 tahun tersebut, Setiabudi berharap dapat menjadi juru masak yang baik bagi Bupati dan Wakil bupati Bangkalan dengan mengemas setiap program dan visi-misi Bupati R. Abdul Latief Amin I‘’Pak Wabub sudah mempunyai visi-misi, jadi kita ini hanya memasak apa yang ingin disampaikan Bupati dan Wakil Bupati yang sudah disetujui DPRD, Itu tuugas kita. Jadi kalau makanan itu enak, bukan Sekda nya yang bagus tapi Bupati dan Wabubnya,’’ paparnya.

Kenapa mengibaratkan juru masak, setijabudi memaparkan karena tugas menjadi Sekda memang ibaratkan juru masak, menurutnya, dapur dan yang menikmati masakan  adalah rakyat Bangkalan.

‘’Rakyat sudah diserap aspirasinya oleh pak Bupati, rakyat juga sudah menikmati penyampaian visi-misinya dan sudah  disetujui oleh DPRD, dapur utama nya kan beliau-beliau, nah tugas kitalah meracik program-program bupati agar dapat dinikmati oleh rakyat,’’ tambahnya.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai kepala dinas ketahanan pangan tersebut mengungkapkan prioritas yang perlu dibenahi awal ialah indikator kinerja utama dari Organisasi Perangkat Daerah.

‘’Termasuk membantu Bupati dan Wakil Bupati mengisi kekosongan jabatan kepala OPD jika jabatan Bupati dan Wakil Bupati sudah enam bulan.  Nanti kira-kira tanggal 27 Maret sudah enam bulan beliau,’’ tutupnya.

Sementara itu menurut Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, penunjukan Setijabudi sebagai Penjabat Bupati Bangkalan karena Setijabudi merupakan salah satu ASN dengan pengalaman yang terbilang komplit.

‘’Karena segudang pengalaman yang dia miliki, karena selain beliau pintar juga koperatif,’’ ujarnya.

Maka dari itu Ra Latif sapaan akrabnya berharap, penjabat SekdaKab yang baru dapat bersinergi dalam menjalankan tugas da wewenang serta dapat menterjemahkan visi-misi  yang dimiliki bupati dan wakil bupati saat ini. (ron/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan