Bondowoso Heritage Puncak Acara Harjabo

BONDOWOSO, Limadetik.com — Serderetan macam acara dalam Peringatan Hari Lahir Kota Bondowoso yang Ke 199 ditutup dengan malam Bondowoso Heritage bertempat Di Alun-Alun Raden Bagus Astra Kironggo Bondowoso, Senin (9/7/2018) malam.

Kemeriahan acara ini semakin terasa dengan ditampilkan beberapa penampilan dan aktraksi seperti Tari Rontek Singo Ulung, Kejung Pojien, Drama Kolosal Babad Bondowoso dan Tari Ojung Kolosal.

Selain Bupati Bondowoso Amin Said Husni sejumlah undangan juga turut hadir dalam pagelaran ini, ada Wakil Bupati Bondowoso, Ketua DPRD, Forkopimda, Segenap Kepala OPD, Keluarga besar Pewaris Ki Ronggo, dan sejumlah undangan.

Meski digelar pada malam hari dengan cuaca Bondowoso yang sangat dingin namun tidak menyurutkan ribuan penonton untuk menyaksikan acara yang digelar setahun sekali ini. Bukan hanya masyarakat Bondowoso saja namun ada yang dari luar Kabupaten Bondowoso.

Dalam pegelaran Bondowoso Heritage tersebut Bupati Amin Said Husni yang bergelar Ki Ronggo Ke 30 menyerahkan Tongkat Kepemimpinan yang dipegangnya kepada Bupati selanjutnya KH Salwa Arifin sebagai Ki Ronggo Ke 31 ini dilakukan karena jabatan Amin akan berakhir Bulan September mendatang.

“Tongkat atau Cepu ini saya serahkan kepada KH Salwa Arifin karena Beliau terpilih dan sudah dipercaya rakyat untuk menggantikan saya sebagai Ki Ronggo yang Ke 31, apa-apa yang kurang dalam kepemimpinan saya mohon disempurnakan dan saya berharap semua rakyat Bondowoso bisa semakin makmur dibawah kepemimpinan Beliau” tutur Bupati Amin sambil menyerahkan Tongkat berkain merah pada Bupati selanjutnya KH Salwa.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda serta bersama Keluarga Besar Pewaris Ki Ronggo. (budhi/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here