https://limadetik.com/

Buka Bersama Kades se Pamekasan, Bupati Ajak kades Bersatu Perangi Covid 19

  • Bagikan
IMG 20201122 WA0019 e1606014266805
Bupati Pamekasan memberikan sambutan di hadapan kades se Kabupaten saat acara bukber

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Bupati Pamekasan mengadakan buka bersama kepala desa se-Kabupaten Pamekasan di Mandhapa Agung Ronggosukiwati, Jumat (15/5/2020) sore.

Bukber kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 sebagai upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid 19. Kemudian, jumlah undangan yang hadir dibagi menjadi beberapa kali buka bersama demi menghindari kerumunan massa.

https://limadetik.com/

Acara tersebut merupakan upaya persatuan dalam memerangai pandemi covid-19 yang melanda Kabupaten berslogan gerbang salam.

Pada kesempatan itu, Bupati Baddrut meminta seluruh kepala Desa Pamekasan untuk bersatu, saling bahu-membahu untuk memberantas virus Corona yang tak kunjung berhenti melanda dunia ini.

“Karena efek dari pandemi ini akan luar biasa dan dapat menyebabkan konflik besar, jika kita tidak melibatkan pemerintah untuk menangani distribusi Covid-19,” kata Bupati Pamekaaan Baddrut Tamam.

Pria yang akrab disapa Ra Baddrut itu menambahkan, Pihaknya tengah menyediakan tandon besar untuk masjid-masjid, lembaga pendidikan pondok pesantren di Pamekasan guna mengantisipasi sebaran covid-19 di waktu hari raya.

“Untuk itu, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seluruh masjid di Kabupaten Pamekasan sudah ada tandon cuci tangan, dan sosialisasi penanganan Covid-19,” sambungnya.

Tak hanya itu, mantan DPRD Provensi Jatim yang disetujui, Mobil Sehat yang ia minta akan segera disetujui. Sebab kata dia, Menyediakan mobil sehat di Desa-Desa di Pamekasan merupakan program prioritasnya.

“Selanjutnya kami, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan dan Sekdakab meminta tolong lahir batin mari dukung dan bangun kabupaten ini semoga Kabupaten Pamekasan menjadi Pamekasan yang rajjha, bhajra dan parjugah,” ajaknya.

(ADV/Arif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan