Headline News

Buka Workshop Digital, Dzulkarnain Jamil : Tingkatkan Literasi Menuju Pendidik yang Hebat dan Berkualitas

×

Buka Workshop Digital, Dzulkarnain Jamil : Tingkatkan Literasi Menuju Pendidik yang Hebat dan Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Buka Workshop Digital, Dzulkarnain Jamil : Tingkatkan Literasi Menuju Pendidik yang Hebat dan Berkualitas
Dzulkarnain Jamil bersama panitia workshop digital

Buka Workshop Digital, Dzulkarnain Jamil: Tingkatkan Literasi Menuju Pendidik yang Hebat dan Berkualitas

LIMADETIK.COM, SURABAYA – Praktisi Literasi, Dzulkarnain Jamil membuka secara resmi kegiatan Workshop Digital Literacy Skills Public Speaking dan Kepenulisan di Balai pertemuan RW 04 (Jl. Wonocolo Pabrik Kulit No. 5, Sabtu (11/11/2023).

Workshop Digital Literacy Skills yang dilaksanakan oleh Aliansi Pendidik era Millenial ini ditujukan kepada para mahasiswa keguruan maupun calon-calon guru muda yang nantinya memiliki tanggung jawab untuk menjadi pendidik yang berkualitas.

Dalam sambutannya, Dzulkarnain Jamil menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas komitment dan konsistensi para mahasiswa untuk giat mengasah skill diluar kampus, dalam hal ini para mahasiswa yang terus bergerak dan berupaya meningkatkan derajat dan kecerdasan masyarakat.

“Luar biasa kerja-kerja Aliansi Pendidik era Millenial yang tidak henti-hentinya melakukan terobosan-terobosan dalam rangka peningkatan derajat dan kualitas para pendidik, khususnya dalam peningkatan soft skill dan kemampuan literasi kepada para mahasiswa dan calon guru. Terima kasih bu ketua dan para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi pendidik era Millenia ini patut diberi apresiasi,” kata Dzulkarnain Jamil.

Menurutnya, Aliansi Pendidik era millenial saat ini senantiasa berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar para mahasiswa terutama memberikan fasilitas kepada mahasiswa agar terus menciptakan temuan-temuan yang kolaboratif dan sinergis. Dimana untuk percepatan pemenuhan tersebut dibutuhkan keterlibatan dan kolaborasi seluruh elemen, baik itu mahasiswa, Lembaga vertikal maupun masyarakat.

“Tidak lama lagi Aliansi pendidik Era Millenial akan memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan dan kemajuan serta kualitas para pendidik di Indonesia. Olehnya, kita perlu tingkatkan kegiatan yang berbasis kemampuan literasi digital agar ini menjadi jalan pembuka bagi perubahan-perubahan besar yang nantinya kita cita-citakan”

“Tentu kolaborasi semua pihak termasuk didalamnya tenaga pendidik maupun mahasiswa sehingga workshop ini dianggap sangat penting untuk menambah kualitas ilmu dan wawasan para mahasiswa,” ujar Dzulkarnain Jamil lagi.

Selain itu, Dzulkarnain mengutarakan bahwa diera digitalisasi transformasi, perkembangan teknologi menuntut seluruh profesi khususnya tenaga didik bidang pendidikan untuk senantiasa menambah ilmu pengetahuan.

“Kita harus mengupdate ilmu, mengupdate wawasan dan keterampilan kita sebagaimana mahasiswa yang hari ini melaksanakan Workshop Digital Literacy” jelas Dzulkarnain.

Karena sangat pentingnya workshop ini, Dzulkarnain meminta kepada para peserta agar merefleksikan dan mengaksikan setiap materi yang didapatkan dari narasumber.

× How can I help you?