Bupati Bondowoso Lepas Kirab Bendera Sepanjang 1.111 Meter

BONDOWOSO, Limadetik.com — Tidak hanya dengan semangat dan rasa patriotisme yang tinggi untuk membuktikan kecintaan kita pada Indonesia yang disertai dengan semangat kepahlawanan namun harus disertai kerja dan buktinyata.

Dilatar belakangi dari hal tersebut untuk Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 73 dan mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur, Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bondowoso menggelar Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 1.111 Meter yang dibawa oleh 1.234 orang siswa.

Bendera ini dibentangkan dan dikirab setelah dilepas oleh Bupati Bondowoso Amin Said Husni dari depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bondowoso dan selanjutnya mengambil rute jalan-jalan protokol di Bondowoso.

Bupati Bondowoso dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh murid-murid MAN Bondowoso ini.

“Saya pribadi dan sebagai Bupati merasa bangga dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 1.111 ini, semoga ini bisa memupuk rasa Nasionalisme kita dan makin bisa mencintai Negara Indonesia tercinta ini” kata Bupati Amin sebelum melepas peserta kirab, Kamis (16/8/2018).

Ditempat yang sama Kepala Sekolah MAN Bondowoso, Ibrahim S.Ag menjelaskan, bahwa ide kirab bendera panjang ini adalah murni dari murid-muridnya.

“Rencananya bendera ini hanya akan kita buat sepanjang 1000 Meter, namun setelah diukur ternyata mencapai 1.111 Meter, kita bersyukur acara ini bisa terlaksana dan tidak ada makna dengan ukuran dan siswa yang membawanya, ini murni ide murid-murid MAN dan harapannya bisa membuat mereka lebih mengerti apa arti kemerdekaan dan mengisinya dengan hal-hal yang positif” tutur Ibrahim pada awak media.

Ibrahim juga berharap Kirab Bendera Merah Putih yang dibawa Siswa-Siswi MAN Bondowoso sepanjang 1.111 ini bisa tercatat di MURI (Museum Rekor Indonesia).

Kirab ini mendapat perhatian dan antusiasme masyarakat disepanjang jalan yang dilalui kirab. (budhi/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here