Bupati Cirebon Terjaring OTT Oleh KPK

JAKARTA, Limadetik.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), kali ini yang terjaring OTT salah satu Kepala Daerah di Cirebob, Jawa Barat.

Terkait hal diatas, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan membenarkan bahwa kepala daerah yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan pada Rabu (24/10/2018), adalah Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra, sebagaimana dilansir media ini dari media TribunNews.com.

“Iya benar ada OTT di Cirebon,” kata Basaria singkat saat dikonfirmasi Rabu malam.

Menurut Basaria, selain Sunjaya, ada enam orang lainnya yang ditangkap. Ketujuh orang tersebut kemudian langsung menjalani pemeriksaan intensif.

Ketika kegiatan tersebut, petugas KPK menemukan uang miliaran rupiah. Diduga uang yang ditemukan itu merupakan barang bukti mengenai transaksi suap yang melibatkan Kepala Daerah.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, penangkapan ini diduga terkait jual beli jabatan di lingkungan pemerintah daerah.

“Ada setoran dari pengusaha juga selain dugaan jual beli jabatan” ujar Agus saat dikonfirmasi. Kendati demikian, Agus belum menjelaskan lebih detail kasus yang diduga melibatkan kepala daerah tersebut. Menurut informasi, OTT dilakukan berkat kerjasama masyarakat sekitar. (*)

 

Sumber : TribunNews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here