https://limadetik.com/

Bupati Pamekasan Resmikan Ruang CVCU RSUD Smart

  • Bagikan
IMG 20200318 WA0127
Bupati Baddrut Tamam saat menggunting pita peresmian ruang CVCU RSUD Slamet Martodirjo

PAMEKASAN, Limadetik.com — Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meresmikan ruang Cardio Vaskular Care Unit (CVCU) atau unit instalasi khusus penyakit jantung di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo, Jum’at (03/01/2020).

Peresmian tersebut ditandai dengan menggunting pita dan pemotongan tumpeng oleh Baddrut Tamam didampingi Sekda Totok Hartono dan direktur Dr. Farid Anwar.

https://limadetik.com/

“Semoga ikhtiar ini menjadi salah satu unggulan layanan rumah sakit tercinta menuju Pamekasan Hebat. Mudah-mudahan jadi pelayanan yang excellent bagi masyarakat memberi manfaat yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Baddrut Tamam saat menyampaikan sambutan.

Ikhtiar RSUD SMART meningkatkan dan mengembangkan layanan dengan dibukanya ruang perawatan intensif khusus penyakit jantung adalah upaya pemerintah memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Pamekasan.

“Dengan disediakannya unit instalasi khusus penyakit jantung tidak lagi ke depannya masyarakat pulau Madura, khususnya Kabupaten Pamekasan tidak perlu lagi berobat jauh keluar. Terimakasih saya sampaikan pada pihak RSUD dan seluruh pihak terkait atas kerjasamanya dengan adanya pembangunan ruang CVCU,” lanjut Baddrut Tamam.

Bupati muda ini berharap, adanya CVCU ini betul-betul dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Pamekasan. Sehingga pelayanan akan semakin baik dan profesional.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Farid Anwar, mengatakan, pembangunan Ruang CVCU bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sebesar 3,9 Milyar.

“Pembangunan CVCU ini menggunakan DBHCHT sebesar 3,9 miliar. Kami lengkapi dengan beberapa fasilitas alat pendukung medis lainya yang super lengkap. Dan juga ada 8 tempat tidur pasien, serta untuk tenaga medis, pihak RSUD sudah menyiapkan 2 dokter spesialis, 2 perawat khusus serta 20 orang tenaga perawat yang bertugas sebagai petugas gawat darurat,” tandasnya. (arif/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan