Bupati Sumenep Serius Kembangkan Objek Wisata

Bupati Sumenep, Jawa Timur, A Busyro Karim

SUMENEP, Limadetik.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur, A. Busyro Karim benar-benar serius mengembangkan wisata. Buktinya mantan Ketua DPRD setempat dua perionde ini rela meminjamkan rumah dinasnya kepada wisatawan.

Hal itu dilakukan ketika banyak masyarakat atau wisatawan yang bermalam saat berkunjung ke Sumenep. Karena sejumlah hotel sudah tidak bisa menampung para wisatawan. “Saya sering ada tamu yang bermalam di rumah dinas,” katanya.

Menurutnya, fulnya pengunjung hotel menunjukan adanya perkembangan yang signifikan pembangunan di Sumenep ini.

“Ini bukti kongkrit jika jumlah pengunjung yang datang ke Sumenep itu banyak. Tidak hanya ada acara (even) saja, hari-hari biasa juga banyak. Coba lihat jumlah pengunjung setiap bulannya, pasti mengalami peningkatannya luar biasa,” tegasnya.

Tingginya minat wisatawan belum diimbangi dengam fasilitas yang memadai. Oleh karenanya kedepan di Sumenep kedepannya harus ada hotel berbintang.

“Itu sudah kebutuhan bukan lagi keinginan. Apalagi sebentar lagi Kangran Energy (KEI) akan kembali lagi untuk berbeskem di Sumenep, sebelumnya masih di Bali. Tentu sarananya harus disiapkan, salah satunya hotel berbintang,” tukasnya.

Sumenep memiliki banyan objek Wisata. Diantaranya assuage Pantau Lombang, Giliyang, Giliyang Labak dan juga Pendopo Keraton. (hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here