Scroll Untuk Membaca Artikel
PolitikHeadline News

Daftarkan 45 Bacaleg, DPC Demokrat Pamekasan Target 8 kursi di Pileg 2024

×

Daftarkan 45 Bacaleg, DPC Demokrat Pamekasan Target 8 kursi di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini
Daftarkan 45 Bacaleg, DPC Demokrat Pamekasan Target 8 kursi di Pileg 2024
FOTO: Ketua DPC Demokrat Pamekasan serahkan berkas 45 Bacaleg ke Ketua KPU setempat

Daftarkan 45 Bacaleg, DPC Demokrat Pamekasan Target 8 kursi di Pileg 2024

LIMADETIK.COM, PAMEKASAN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Pamekasan menargetkan perolehan 8 – 10 kursi di pemilu tahun 2024 mendatang.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Hal tersebut disampaikan Ismail, Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan usai mendaftarkan Bakal Calon Legislatif ke kantor KPUD setempat, Jl. Brawijaya, Minggu (14/05/2023).

“Kami realistis, sekarang Demokrat punya 6 kursi, jadi target kami tidak muluk-muluk, 8-10 kursi untuk pemilu 2024 mendatang,” tutur Ismail saat konferensi pers di KPUD Pamekasan.

Pihaknya mendaftarkan 45 Bacaleg yang telah dinyatakan lengkap berkasnya oleh KPUD Pamekasan.

Mereka, kata Ismail mewakili 5 Dapil untuk bertarung di pesta demokrasi 5 tahunan. Namun, pria yang sempat digadang-gadang maju menjadi figur calon Bupati Pamekasan itu menyebutkan, ada dua anggota DPRD yang tidak lagi menjadi Bacaleg di bumi Gerbang Salam.

“Anggota yang saat ini masih duduk di kursi DPRD, tetap kembali mencalonkan diri, namun ada 2 yang tidak lagi nyaleg di Pamekasan, beliau bapak Herman ke DPRD Provinsi. Neng Ajeng ke Dapil Batu, gantinya beliau (Herman) ada pak sekretaris, Siran Wahyudi, mohon dukungannya untuk semua, beliau berangkat dari Dapil V,” terangnya.

Ismail memastikan masih akan bertarung kembali di Dapil 1 meliputi kecamatan Pamekasan dan Tlanakan. Ia menepis akan maju di Pilkada 2024 mendatang.

“Saya masih fokus mewakili Dapil 1, soal di gadang – gadang Bacabup itu, kita lihat saja nanti, mau istikhoroh dulu, kita fokus pemenangan Pemilu legislatif 2024 dulu,” katanya.

Menurut Ismail, tak ada keistimewaan khusus, dirinya mengambil waktu di jam 14.14 WIB. Namun, partai Demokrat memilih tanggal dan jam itu berdasarkan penetapan nomor urut partai berlambang mercy di nomor 14.

“Kami daftar di tanggal terakhir, karena memang kami nomor urut 14 berdasarkan penetapan KPU RI, semoga saja nomor 14 ini menjadi nomor hoki, sebab pemilu legislatif juga akan dilaksanakan pada tanggal 14 pada tahun 2024 mendatang,” tandasnya.

× How can I help you?