https://limadetik.com/

Dekranasda Bondowoso Resmi Dikukuhkan, Arumi : Banyak Potensi Kerajinan di Bondowoso Ini

  • Bagikan
IMG 20191216 WA0076
Ketua Dekranasda Bondowoso, Siti Maimunah Salwa saat mengukuhkan pengurus Dekranasda periode 2018-2023

BONDOWOSO, limadetik.com — Dihadapan Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin, Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bondowoso periode 2018-2023 resmi dikukuhkan, acara pengukuhan ini digelar di Pendopo Bupati, Senin (16/12/2019).

Selesai mengukuhkan, Ketua Dekranasda Kabupaten Bondowoso, Siti Maimunah Salwa Arifin, dalam sambutannya mengatakan, tujuan adanya Dekranasda Bondowoso adalah untuk mencapai pembangunan masyarakat yang adil dan makmur dalam semua bidang.

https://limadetik.com/

“Salah satu tujuannya adalah memakmurkan masyarakat Bondowoso, dan tentunya pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan itu. Oleh karena itu dengan diadakanya pengukuhan Dekranasda ini, pemerintah dan pelaku usaha diharapkan bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Bondowoso” jelas Istri Bupati Bondowoso ini.

Siti Maimunah juga berharap wadah ini bisa membentuk para pengrajin dan pelaku usaha industri kerajinan yang handal dalam menciptakan produk-produk unggulan, yang dapat dibanggakan baik di dalam maupun di luar daerah.

IMG 20191216 WA0077
Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin saat mengunjungi Stand kerajinan Batik

Sementara menurut Arumi Bachsin yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, sekalipun Dekranasda dan Dinas terkait di Bondowoso telah melakukan tugasnya dengan baik. Namun, masih ada ruang-ruang untuk terus berkembang.

“Harus terus ditingkatkan, terlebih lagi Bondowoso dinilainya¬† punya banyak potensi di bidang IKM (industri kecil menengah) dan UMKM, yang punya nilai ekspor, dan sejauh ini, produk-produk yang dihasilkan cukup luar biasa. Kualitasnya sangat luar biasa. Saya sangat mengapresiasi” ujarnya pada media.

Ia pun mendorong agar Dekranasda Kabupaten Bondowoso dan dinas terkait untuk berinovasi dalam upaya menghasilkan produk yang berkualitas.

Dalam acara pengukuhan tersebut Arumi juga meninjau sejumlah stan yang menampilkan produk IKM dan UMKM Bondowoso. Mulai dari tas anyaman, kopi Bondowoso, batik Bondowoso, teh bluefire, dan berbagai stan lainnya. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan