https://limadetik.com/

Demo Disdik, FKMG Minta Korwil Pendidikan di Kecamatan Geger Dipecat

  • Bagikan
IMG 20200316 WA0100

BANGKALAN, Limadetik.com – Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan. Senin (16/03/2020). Mereka menyoal bobroknya pendidikan di Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

Korlap Aksi Badrut Tama menilai, oknum kepala sekolah serta Koordinator Wilayah (korwil) Geger tidak mampu mengelola pendidikan. Karena itu, massa aksi meminta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika memecat mereka.

https://limadetik.com/

“Kami tidak ingin pendidikan Kecamatan geger hancur, pecat sejumlah oknum kepala sekolah dan korwilnya,” teriaknya saat orasi di halaman Disdik Bangkalan.

Selain itu, massa aksi juga menenggarai indikasi kepala sekolah di Kecamatan Geger yamg tidak merealisasikan Program Indonesia Pintar (PIP). Parahnya lagi, demonstran juga mencium adanya kongkalikong perihal realisasi PIP.

“Program PIP ini sangat mulia, tapi fakta di lapangan tidak satupun wali siswa yang mengetahui,” ujar orator yang lain.

Menanggapi hal itu, Kadisdik Bangkalan Bambang Budi Mustiko dalam menangapi tuntutan pendemo mengungkapkan, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan FKMG.

“Kami akan segera menindaklanjuti secara tegas,” ungkapnya di hadapan massa demonstran.

Bambang mengatakan, dalam satu minggu ke depan akan segera menyelesaikan persoalan pendidikan yang ditenggarai ada indikasi tidak benar di Kecamatan Geger.

“Intinya kami sepakat dengan tuntutan mahasiswa dan akan segera ditindaklanjuti,” tegasnya

Reporter: Wahyudi

Editor     : Efa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan