Dewan Soroti Pembangunan Listrik di Kepulauan Sumenep

Ilustrasi

SUMENEP, Limadetik.com – Persoalan di kepulauan Sumenep, Jawa Timur terus mendapat perhatian. Kali ini anggota DPRD Sumenep, H Risnawi menyoroti persoalan pembangunan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kecamatan/Pulau Ra’as.

Pasalnya, menurut wakil rakyat di gedung parlemen dari daerah pemilihan (Dapil) enam itu penerangan di wilayah pulauan Ra’as sangat dibutuhkan dan ditunggu sejak lama oleh masyarakat.

“Kami harap proyek itu selesai tahun ini. Maksimal bulan oktober masyarakat harus mulai menikmati listrik,” tegasnya, Jum’at (4/5/2018).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengharapkan, beroperasinya listrik ini nanti bisa menjadi kado istimewa pada hari ulang tahun pemerintah daerah tahun 2018.

Sebab, lanjut Risnawi sesuai informasi dari pihak PLN Rayon Sumenep, proyek PLN kepulauan Ra’as sudah berada pada tahap penyimpulan dari hasil kajian lapangan yang sudah dilakukan tiga kali survie. Anggaran pembangunan PLN di !take over’ oleh pemerintah pusat sebesar 46 miliyar.

“Kami harap pemerintah daerah juga membantu, sehingga program yang sangat ditunggu masyarakat itu secepatnya selesai. Supaya masyarakat di Ra’as bisa bisa menikmati listrik sebagaimana di daratan,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here