SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sebagai tuan rumah Hari Guru Nasional, pada HUT PGRI ke-73 dan Hari Aksara Internasional ke-53 Provinsi Jawa Timur.

Di hadapan ribuan guru se-Jawa Timur yang tergabung dalam PGRI, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim memperkenalkan objek wisata. Salah satunya objek Wisata Giliyang yang ada di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek.

“Di Indonesia banyak wisata yang indah. Tapi wisata kesehatan satu-satunya di Indonesia hanyalah Giliyang,” kata A. Busyro Karim dalam sambutannya, Sabtu (17/11/2018).

Giliiyang merupakan objek wisata yang memiliki oksigen terbaik kedua di Dunia. Warga setempat banyak yang berumur lebih dari 100 tahun dan masih sehat. Diyakini mereka berumur panjang karena pengaruh oksigen yang baik.

“Maka dari itu, kami harap para undangan sebelu pulang menikmati Pulau Giliyang dulu. Disana warganya ada yang berumur 120 tahun dan juga ada yang berumur 160 tahun,” terangnya dengan nada bangga.

Dalam kesempatan tersebut, selain dihadiri ribuan guru yang tergabung dalam PGRI juga hadir Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

“Bagi anak-anak setelah orang tua yang mendidik adalah guru. Maka guru dan orang tua harus nyambung. Termasuk guru harus memiliki kemampuan cyber. Yaitu pengetahuan tentang teknologi,” katanya. (hoki/yd)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here