https://limadetik.com/

Di Yaman, Saudi Bunuh Milisi Bayarannya

  • Bagikan
milisi saudi
sumber foto: Arrahmahnews.com

YAMAN, Limadetik.com – Penyerangan terhadap Negara Yaman oleh tentara sekutu Arab Saudi belum diketahui kapan akan berakhir. Peperangan ini telah banyak memakan korban warga sipil yang dilakukan tentara Saudi termasuk milisi bayarannya.

Namun belakangan tersiar jika tentara Arab Saudi telah membunuh dan melukai milisi bayaran mereka di Yaman, dari Brigade Penjaga Perbatasan 1, yang merupakan anggota pasukan pro-pemerintahan Hadi, dengan melepaskan tembakan ke arah mereka di perbatasan selatan Kerajaan Arab Saudi.

https://limadetik.com/

Sumber militer pada Hari Minggu mengatakan bahwa pasukan Arab Saudi menembak langsung ke milisi Yaman dari apa yang disebut Brigade Penjaga Perbatasan 1 di Jizan saat para milisi dari Brigade tersebut melancarkan protes terhadap mereka. Penembakan itu menewaskan dua tentara dan melukai tujuh lainnya.

Berdasarkan laporan yang pada Hari Senin (19/10/2020) menyebutkan bahwa, sumber-sumber militer menjelaskan para milisi bayaran yang menggelar protes itu belum digaji selama hampir sepuluh bulan.

Al-Masirah menekankan bahwa periode banyak insiden serupa telah  terjadi di garis depan perbatasan selaman beberapa periode terakhir. (LD/ARN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan