Scroll Untuk Membaca Artikel
menu cobek
Kesehatan

Direktur RSUD Sumenep: Pokoknya Dilayani Dulu

×

Direktur RSUD Sumenep: Pokoknya Dilayani Dulu

Sebarkan artikel ini
Direktur RSUD Sumenep: Pokoknya Dilayani Dulu
FOTO: Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati.

Direktur RSUD Sumenep: Pokoknya Dilayani Dulu

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr Erliyati bongkar pelayanan praktis di RSUD yang ia pimpin.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Sumenep tidak boleh beralasan tak punya biaya untuk mendapatkan pengobatan di tempat kesehatan, baik puskesmas maupun rumah sakit.

Karena memurut dr Erly, komitmen RSUD dalam mewujudkan bismillah melayani benar benar diterapkan dengan tepat, melalui program UHC.

“Jangan sampai masyarakat sumenep tidak bisa mengakses layanan kesehatan dengan alasan tidak punya biaya. Jika tidak tau, cukup tanyakan kepada layanan kesehatan terdekat,” katanya. Kamis (9/3/2023).

Disinggung soalnya prosedur administrasi yang kadang menjadi keluhan masyarakat, pihaknya menegaskan, cukup hafal nomor induk kependudukan (NIK) pasti dilayani.

“Kami mas, dengan adanya program UHC ini, lebih mudah dan seharusnya dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Sumenep, karena cukup bermodal NIK atau hafal pasti kami layani,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dengan NIK ini petugas dapat melakukan pengecekan lebih lanjut tentang keikutsertaan masyarakat pada layanan kesehatan.

“Apa bila NIK masyarakat tidak terdata di penerima Bantuan Iuran Nasional (PBIN) atau Penerima Bantuan Iuran Daerah, maka akan kami arahkan melalui UHC. Sebelum 1 kali 24 jam pasti selesai. Pokoknya masyarakat harus dilayani dulu.” tukasnya.

× Space Iklan