SUMENEP, limadetik.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Jawa Timur tidak memenuhi panggilan Komisi III DPRD Sumenep, Rabu (13/12/2018).

Hari ini Komisi III memanggil dua organisasi perangkat daerah (OPD). Selain Dishub, juga memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga. Sesuai jadwal, dua instansi tersebut dipanggil komisi pada pukul 09.00 WIB. Hanya saja hingga sekitar pukul 12.00 WIB hanya Dinas PU Bina Marga yang datang. Akibat Dishub tidak memenuhi undangan wakil rakyat, rapat gagal digelar.

“Dalam agenda ini, Komisi III sudah memberitahu kepada bupati. Tetapi hanya Dinas Bina Marga yang hadir. Sedangkan Dishub tidak hadir,” kata anggota Komisi III DPRD Sumenep, Kurdi.

Politisi Demokrat tersebut mengungkapkan, pemanggilan dilakukan untuk mengevaluasi hasil pekerjaan tahun anggaran 2018. Sebab, hasil evaluasi banyak program pemerintah yang tidak berjalan maksimal.

“Salah satunya Penerangan Jalan Umum (PJU), di berbagai lokasi banyak yang mati. Padahal, setiap tahun dianggarkan untuk pemeliharaan,” terangnya.

Pihaknya menyesalkan, karena terkadang kalau siang hidup, tapi malam hari mati. Kurdi mengaku sudah menyampaikan untuk diperbaiki, tetapi tetap dibiarkan.

“Sudah kami sampaikan tapi tidak diperbaiki. Maka dari itu, Jum’at besok (14/12/2018), kami panggil ulang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Sumenep Sustono, membenarkan ketidak hadiran atas pemanggilan Komisi III DPRD. Menurutnya, pemanggilan itu bukan karena faktor kesengajaan, melainkan karena persoalan administrasi yang belum selesai.

“Kami masih menyusun laporan, kalau ada pemanggilan lagi pasti kami hadir,” katanya.(hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here