Dua Pekan Pasca Reses, Bamus DPRD Sumenep Belum Jadwalkan Sidang Paripurna

SUMENEP, limadetik.com – 50 anggota DPRD Sumenep, Jawa Timur menggelar serap aspirasi diakhir tahun anggaran 2018. Hanya saja, hingga saat ini hasil reses belum dilaporkan dalam rapat paripurna.

Sesuai jadwal di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, pelaksanaan serap aspirasi dengan tujuan untuk menampung harapan, keluhan, dan masukan masyarakat itu dimulai sejak (15-22/11/2012). Namun, paripurna untuk melaporkan hasil reses oleh Fraksi-Fraksi itu justru belum terjadwal.

Kepala Bagian Rapat dan Risalah DPRD Sumenep, Sukaryo menyatakan, reses  dewan belum diparipurnakan. Karena untuk gelar sidang paripurna terlebih dahulu perlu ditetapkan dalam Badan Musyawarah (Bamus) DPRD.

“Kami masih akan berkordinasi dengan Pimpinan Dewan tentang agenda paripurna reses melalui Bamus DPRD,” katanya, Kamis (13/12/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumenep Moh. Hanafi membenarkan bahwa hasil reses DPRD belum diparipurnakan. Menurutnya sejumlah anggota dewan terutama asal daerah pemilihan (dapil) kepulauan masih berada di daerah pemilihannya masing-masing.

“Anggota dewan yang berasal dari kepualaun masih berada di pulau,” katanya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here