BANGKALAN, limadetik.com — Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Tanjungbumi menghadirkan seluruh elemen masyarakat dan organisasi se-Kabupaten Bangkalan dalam acara Konferensi Anak Cabang (konferancab) dan Halal Bihalal yang digelar di balai desa Telagabiru Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Minggu (07/07/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Tanfidliyah PC NU Bangkalan KH. Makki Nasir, Da’i kondang Kiyai Kholil Yasin, Banom NU Tanjungbumi, perguruan pencak silat, Organisasi Kedaerahan (organda), Kepala Desa se Tanjungbumi serta Muspika Kecamatan Tanjungbumi.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh grup Musik Tradisional Poto Madhure yang berkolaborasi dengan Jam’iyah Syubbanul Wathon yang merupakan Badan Semi Otonom PAC IPNU-IPPNU Tanjungbumi, empat perguruan pencak silat Tanjungbumi dan pemuda Tanjungbumi sebagai persembahan hiburan kepada segenap tamu undangan yang hadir sebelum acara ceremonial dimulai.

Selain itu, acara tersebut dipandu oleh pembawa acara (MC) yang merupakan kader NU Tanjungbumi dengan berbagai macam bahasa, diantaranya, bahasa indonesia, madura, arab dan bahasa inggris.

Ketua PAC IPNU Tanjungbumi Mohammad Lutfi Hidayat, menyampaikan dalam sambutannya, dalam berproses di organisasi tidak akan pernah berjalan sendiri, akan ada orang-orang hebat yang mengiringi.

“Dalam perjalanan menapaki organisasi ini, kita tidak berjalan sendirian, masih ada rekan dan rekanita hebat yang mengiringi setiap langkah perjuangan kita,” katanya.

Rekan Lutfi sapaan akrabnya berharap, pemimimpin yang terpilih nantinya dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik. “Harapan kami, kepengurusan selanjutnya dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik. Tetap semangat dan salam belajar, Berjuang , Bertaqwa,” imbuh Ketua PAC IPNU Tangjungbumi yang akan segera purna tersebut.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Bangkalan, Syaifuddin menyampaikan, akhir kepengurusan bukan akhir dari segalanya, melainkan awal untuk lebih aktif lagi menghidupkan NU di jenjang yang lebih tinggi.

“Berakhir di suatu kepengurusan organisasi bukanlah akhir dari segalanya, melainkan adalah awal dari proses di jenjang kepengurusan yang lebih tinggi tingkatannya,” pesan Syaifuddin dalam sambutannya.

Sedangkan Ahmad Suhdi, Kepala Desa Telagabiru yang juga merupakan senior IPNU Tanjungbumi menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi atas perjuangan yang dilakukan oleh IPNU IPPNU Tanjungbumi.

“Kami sangat mengapresiasi atas semangat juang teman-teman IPNU Tanjungbumi dengan mengadakan acara ini. ini mengingatkan saya ketika saya masih berjuang di IPNU dulu,” katanya mewakili senior yang lain.

Setelah acara seremonial pembukaan konferancab dan Halal Bihalal selesai, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh RKH. Makki Nasir selaku Ketua Tanfidliyah PC. NU Bangkalan dan pelepasan burung merpati oleh Lutfi Hidayat selaku Ketua PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi serta seluruh tamu undangan yang hadir sebagai simbol dibukanya acara konferancab tersebut.

Kemudian, acara tersebut diakhiri dengan Mauidhoh Hasanah oleh Da’i kondang Kiyai Kholil Yasin dari Dhurjan Kokop Bangkalan sesuai tema acara tersebut yakni tentang kepemimpinan. (ron/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here