https://limadetik.com/

Glowingkan TWB, DLH Sampang Bangun Front Entrance Gunakan Dana CSR

Penulis: MadasEditor: Wahyu
  • Bagikan
Glowingkan TWB, DLH Sampang Bangun Front Entrance Gunakan Dana CSR
FOTO: Kepala Bidang Konsultasi, Rehabilitasi Lingkungan dan Pertamanan Imam Irawan saat di wawancara di ruang kerjanya.

SAMPANG, Limadetik.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang tak henti melakukan terobosan-terobosan baru guna memanjakan visitor dan mempercantik tampilan Taman Wiyata Bahari (TWB) yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang.

Setelah pada tahun 2020 lalu melaksanakan kegiatan rehabilitasi pagar senilai 300 juta dan peningkatan fungsi berupa lampu hias senilai 150 juta dengan total anggaran mencapai 450 juta, kini DLH Sampang menambah satu view baru lagi.

https://limadetik.com/

Dengan melaksanakan pembangunan front entrance (pintu masuk depan) yang saat ini masih dalam proses pengerjaan dengan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Husky-CNOOC Madura Limited (HCML).

Front entrance dikerjakan oleh CV. Dua Raka yang menyerap anggaran mencapai 500 Juta dengan jangka waktu 120 hari kerja.

Saat dikonfirmasi, Kepala DLH Sampang A. Faisol Ansori melalui Kepala Bidang Konsultasi, Rehabilitasi Lingkungan dan Pertamanan Imam Irawan menjelaskan, Pembangunan front entrance salah satu inovasi DLH Sampang dalam mengembangkan taman keanekaragaman hayati dengan pemenuhan struktur ruang taman yang dapat mengakomodasi kebutuhan rekreasi masyarakat sampang.

Sedangkan tema yang diusung adalah Family Ghathering dalam bingkai keanekaragaman hayati yang nantinya ke depan disitu akan ada mini zoo dan beberapa flora yang akan dikembangkan.

“Kami ingin menerjemahkan Visi Bupati Sampang, dimana disekitar taman diharapkan akan tumbuh ekonomi kreatif yang dapat menunjang kesejahteraan masyarakat Sampang” tuturnya, Senin (25/10/2021).

Mungkin awalnya, lanjut Irawan, akan tumbuh pedagang kuliner kaki lima. Pihaknya optimis, ke depan akan tumbuh juga industri kreatif yang memproduksi seperti karya seni dan lainnya.

Berpijak pada hal tersebut, maka struktur ruang akan dikembangkan sesuai kebutuhan sehingga dapat memfasilitasi kegiatan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap semua stakeholder mempunyai kepedulian terhadap perkembangan taman baik dari segi percepatan pengembangan, ketertiban serta keamanan sehingga taman akan memberikan manfaat besar bagi kita semua” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan