https://limadetik.com/

Hadapi Musim Hujan, Satlantas Polres Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Perlengkapan

  • Bagikan
IMG 20200108 WA0118

BONDOWOSO, Limadetik.com — Memasuki musim penghujan tidak menyurutkan aktifitas Polisi Lalulintas dalam memberikan keamanan dan mengatur para pengendara dalam berlalulintas.

Ini dibuktikan Satuan Lalulintas Polres Bondowoso dengan menggelar Apel Kesiapan Pengamanan bila sewaktu-waktu turun hujan, di halaman Kantor Satlantas Polres Bondowoso, Rabu (8/1/2020).

https://limadetik.com/

Apel yang dipimpin Kepala Bagian Operasi Polres Bondowoso, Kompol Roby Hartanto SH ini diikuti semua jajaran anggota polisi Satlantas Polres Bondowoso dengan memakai mantel serta perlengkapan lainnya.

Kompol Roby mengatakan apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil bila bertugas dalam kondisi musim hujan.

IMG 20200108 WA0119
Kabag Ops Kompol Roby Hartanto bersama Kasatlantas Polres Bondowoso

“Jadi saya ingin mengecek kesiapan anggota-anggota kalau melaksanakan pengamanan di musim hujan, jadi tidak ada lagi alasan rekan anggota Polantas tidak bertugas di simbol- simbol jalan dengan alasan karena tidak ada jas hujan, dan ternyata lengkap, untuk itu saya yakin anggota Polres sudah siap untuk melaksanakan tugas” terang Roby pada Limadetik.com usai Apel.

Saat ditanya apakah ini memang intruksi dari atasan Roby menjelaskan bahwa ini memang inovasi sendiri dari Polres Bondowoso.

“Ini adalah inovasi kita, jadi kita tidak harus menunggu perintah ataupun dari pimpinan, selama itu baik untuk organisasi, saya laksanakan” tambahnya.

Mewakili Kapolres, Roby juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, karena sudah memasuki musim hujan, kepada seluruh pengguna jalan khususnya masyarakat Bondowoso hendaknya lebih hati-hati, tidak perlu ngebut, tetap tertib berlalu lintas, gunakan helm, menyalakan lampu utama, agar pulang dan perginya selamat sampai tujuan. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan