SAPEKEN, limadetik.com — Himpunan Mahasiswa Sapeken Sumenep (Himpass) gelar Launching pengabdian, tepatnya di Pendopo Kecamatan Sapeken. Acara ini dihadiri Kapolsek Sapeken IPTU Supeno serta pejabat kecamatan satempat ini berlangsung dengan suasana yang akrab dan hangat, Kamis (30/5/2019).

Kapolsek Sapeken IPTU Supeno pada saat membuka acara berharap kepada suluruh pelajar yang ada di Sapeken terlebih kepada Himpass untuk bisa memberikan contoh yang baik dan tauladan bagi para pemuda pemudi agar terpanggil untuk bisa melanjutkan pendidikannya pada jenjang yang lebih tinggi (Kuliah, red).

“Dalam pelaksanaan kegiatan Himpass mengabdi tahun 2019 ini, saya berharap agar kiranya adek adek Mahasiswa bisa memberikan contoh dan tauladan bagi para pemuda yang lain untuk bisa terpanggil melanjutkan sekolah dan kuliah ketika melihat rekan rekannya berkegiatan positif, seperti apa yang menjadi misi adek adek Himpass saat ini” katanya.

Kapolsek Sapeken dan Pejabat Kecamatan bersama Himpass

Di samping itu, IPTU Supeno juga memuji kegiatan Himpass sekaligus memaruh harapan besar ke depannya semoga adek-adek mahasiswa ini betul betul bisa membangun dan membranding kecamatan sapeken secara keseluruhan kepada yang lebih baik, itu paling utama.

“Saya melihat kegiatan ini sangat mulia sehingga kami sangat mendukung kreativitas adek adek Himpass dalam kegiatan ini” ujarnya.

Selain itu, IPTU Supeno juga menyinggung terkait kejadian kemarin yang menaikkan bendera Himpass tentunya hal ini kata Kapolsek Sapeken ini jangan sampai terulang kembali karena saya paham bahwa tidak ada maksud lain kecuali adik adik tersebut hanya ingin menunjukkan identitas saja, namun demikian selain membahayakan diri sendiri dan pelayaran karena pelayaran diatur dalam UUD nya.

“Setiap kapal yang berlayar di Negara Republik Indonesia harus dilindungi dan menaikkan bendera merah putih sebagai identitasnya, tulah yang perlu kita pahami. Lain dari pada itu moment pasca pemilu ini saya minta agar adek adek Himpass menjadi Mitra Kerja Kapolsek Sapeken untuk memastikan keadaan masyarakat kita benar benar kondusif” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Aldy Wiranto menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bapak camat sapeken yang telah menfasilitasi kegiatan ini secara total baik penyediaan posko maupun yang lainnya., kemudian terima kasih kepada Kapolsek Sapeken yang sudah hadir sekaligus membuka acara ini secara resmi.

Di tambahkan, kegiatan ini focus pada sosialisai peluang Bidikmisi di perguruang tinggi yang ada di Sumenep dan bhakti sosial berbasis pada mellenial dan berlangsung selama dua hari. “Untuk para donator terima kasih semoga kepercayaan ini dapat amanah dan bermanfaat bagi kita semua” tukas Mahasiswa STIEBA Sumenep ini. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here